Masalembu, Keindahan Pulau Terjauh

Wisata320 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com Pulau Masalembu menjadi salah satu pulau terluar di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Berada di sisi utara Sumenep, Pulau Masalembu terletak diantara Pulau Madura dan Pulau Kalimantan. Terbilang asing, Pulau Masalembu memiliki panorama yang indah dan layak dikunjungi. Berikut foto-foto Pulau Masalembu yang bakal menarik minatmu berkunjung ke Pulau terluar ini:

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Sedulur Sikep Samin Bojonegoro
00549.MTS snapshot 00.03.709
JELAJAH: Wisatawan berkeliling pantai dengan menyewa perahu milik nelayan Pulau Masalembu. (Didik/ SJ Foto)

 

00548.MTS snapshot 00.02.584
SUKU BUGIS: Pulau Masalembu dihuni warga keturunan Suku Bugis. Rumah-rumah panggung khas Bugis tampak berjejer di sebuah pinggiran pantai Desa Masalima. (Didik/ SJ Foto)

 

DSC01239
WELCOME: Pelabuhan Masalembu menjadi pintu gerbang warga dalam beraktifitas ke Pulau Madura, Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan. (Didik/ SJ Foto)

 

DSC01231
A TRIP: Perjalanan menuju ke Pulau Masalembu memakan waktu 15 jam dalam kondisi laut normal. (Didik/ SJ Foto)

 

DSC01253
MILENIAL: Berada di zona terluar tidak membuat pendidikan di Pulau Masalembu tertinggal. Para siswa di Pulau Masalembu memiliki prestasi dan ragam keterampilan. (Didik/ SJ Foto)

 

DSC01249
SEJARAH: Warga Pulau Masalembu mengenang tragedi tenggelamnya sebuah kapal dengan menjadikannya nama sebuah jalan. (Didik/ SJ Foto)

Unik bukan? Jadi jangan tunda lagi untuk berkunjung ke Pulau Masalembu. Selamat berlibur! (*)

Komentar