Mengenal Leghes, Klub Voli Kebanggaan Desa Campor Timur

Olahraga176 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Berada jauh dari perkotaan, siapa sangka Desa Campor Timur, Ambunten, miliki keunggulan di sektor olahraga. Ya, sejak puluhan tahun prestasi olahraga voli Desa ini kerap mewarnai berita olahraga khususnya di Pulau Madura.

“Leghes, nama klub voli Desa Campor Timur. Kebanggaan kami,” kata Hairul Anwar, Kepala Desa Campor Timur saat dihubungi seputarjatim.com, Rabu, 21/12/2022.

Hairul menjelaskan, sejarah Desa Campor Timur memang tak dapat dipisahkan dengan sejarah bola volinya. Semangat membangun olahraga voli sudah diinisiasi oleh Kepala Desa sebelum-sebelumnya.

Baca Juga :  Songsong Kejurda 2023, POBSI & MR. BALL Akan Menggelar Turnamen Billiard Madura Opent

“Kita sudah punya lapangan bola voli representatif. Gak kalah dengan lapangan voli yang ada di Kecamatan lainnya di Kabupaten Sumenep. Sesuai standar nasional insyaallah,” terang Kades muda ini.

Dalam waktu dekat, menurut Hairul pihak Desa akan melakukan renovasi lapangan voli. Di beberapa sudut lapangan ada kerusakan kecil.

Baca Juga :  Laskar Sapeh Kerap Diliburkan
IMG 20221202 WA0081
Leghes, semangat olahraga anak muda Desa Campor Timur. (Foto istimewa)

“Lapangan harus terus istimewa. Karena banyak klub lain bermain disini. Lapangan Voli kami, adalah wajah kami,” imbuh Hairul.

Sebelumnya pada tahun 2014 Kabupaten Sumenep ditetapkan sebagai daerah pemilik lapangan voli terbanyak di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, banyak klub voli Sumenep yang vakum dan bahkan bubar.

“Kalau Leghes insyaallah akan terus eksis dan mewarnai. Mari bersama-sama bangkitkan olahraga Sumenep. Leghes ada didalamnya,” pungkas Hairul Anwar. (bam/red)

Komentar