oleh

Madura United, Saatnya Merangsek Runner Up

BANGKALAN, seputarjatim.com Terus mengumpulkan pundi-pundi poin kemenangan, masih jadi target utama Madura United. Minimal, mengejar ketertinggalan jumlah poin dari Tira Persikabo di klasemen sementara Liga 1 2019.

Sejauh ini, Madura United masih terus menempel di belakang Tira Persikabo, karena selisih perolehan poinnya yang cukup dekat. Bahkan, peluang untuk menggeser Tira Persikabo dari posisi runner up, mulai terbuka pada pekan ke-22 kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

Peluang mengkudeta Tira Persikabo dari posisi runner-up, cukup mebutuhkan satu poin. Dengan begitu, poin antara kedua tim menjadi sama, 36. Tetapi jika Madura United mampu memenangi laga di pekan ke-22 ini, poinnya menjadi 38, berselisih dua poin lebih tinggi dari Tira Persikabo.

Namun, pekan ke-22 Liga 1 2019 ini bertajuk big match. Tim Madura United yang kini dilatih Rasiman itu, akan kedatangan tamu Persib Bandung. Kendati demikian, laga tersebut, berstatus laga kandang bagi Madura United, karena digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu, 05/10/2019.

Madura United juga memiliki modal yang cukup bagus guna mengamankan poin di akhir pekan ini. Sebab, rekor pertemuan kedua kesebelasan lebih berpihak pada tim yang diperkuat Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan ini.

Dari tujuh pertemuan sejak 2016-2019, tim tuan rumah belum tersentuh kekalahan. Bahkan, selalu menang kala bermain di kandang. Selain itu, telah mengumpulkan enam poin di markas Maung Bandung, dengan total 10 gol yang disarangkan ke gawang Maung Bandung. Sebaliknya, Persib Bandung hanya mampu mencetak lima gol ke gawang Madura United. Hal inilah yang membuat Pelatih Madura United Rasiman optimis mampu mengamankan poin sempurna pada laga di malam minggu itu. Selain rekor pertemuan memihak, timnya mampu mengamankan 8 poin dari lima laga terakhir.

”Jika ditanya Optimis, kami selalu optimis. Itu modal penting untuk menjaga semangat dan kepercayaan diri anak-anak dan kami di jajaran kepelatihan. Kami memiliki rekor bagus, progres kami cukup baik game by game,” ujar Rasiman.

Akan tetapi, catatan di atas kertas itu tidak menjadi kredit dapat menumbangkan Persib Bandung dengan mudah. Karena, tim tamu tengah berada di tren positif, yakni tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir, dengan rinician sekali menang dan 4 kali hasil seri.

Bahkan, tim arahan Robert Rene Alberts itu, baru saja menundukkan Persipura Jayapura di markasnya sendiri, dengan skor meyakinkan 3-1. Tak ayal, jika bek Madura United Jaimerson Xavier minta rekan satu timnya fokus.

“Persib (Bandung) bagus, kami harus fokus, kerja keras di pertandingan nanti. Harus fokus, main bagus lawan Persib. Kami harus tiga poin, kata Jaimerson. (feb/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *