Mirip Bendera LGBT, Warna Logo Hari Jadi Sumenep ke-755

Budaya458 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Pemerintah Kabupaten Sumenep resmi melaunching logo hari jadi ke-755 Tahun 2024 dengan mengusung tema Sumenep Pentahelix, Sabtu malam, 20/5/2023.

Sepintas tidak ada yang aneh dalam logo yang dipilih. Namun belakangan, warna pada tampilan logo yang disematkan dalam bentuk perahu itu mirip dengan bendera Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LBGT). Sama-sama memiliki konsep penyusunan warna yang mirip. Hanya dilakukan secara terbalik.

Baca Juga :  TATORBHENGAN Ritual Culture Masuk Dalam Kalender Event Tahun 2024

“Terserah orang menilai bagaimana. Tapi memang konsep itu sudah kami kaji dan telaah lama. Gabungan warna dalam logo Sumenep Pentahelix ini adalah simbolisasi ragam kelompok masyarakat. Kami gak tahu LGBT itu apa,” terang Ibnu Hajar, Sekretaris Tim Perumus Pembuatan Logo Hari Jadi Sumenep, Minggu malam, 21/5/2023.

Ibnu Hajar menambahkan, penentuan logo hari jadi ini dilakukan dalam waktu yang lama. Sedangkan maksud Pentahelix menurut Ibnu merupakan kolaborasi 5 unsur subjek atau stakeholder pariwisata. Diantaranya: Academician (Akademisi), Business (Bisnis), Community (Komunitas), Government (Pemerintah) dan Media (Publikasi Media).

Baca Juga :  Peringati HUT RI Ke-78, Yuk Tonton Pawai Budaya Di Desa Daramista

Sebelumnya, launching logo hari jadi Sumenep ke-755 digelar di Kota Sumenep, Sabtu malam, 20/5/2023. Acara launching dimeriahkan dengan hiburan artis nasional Irwan. (red)

Komentar