TATORBHENGAN Ritual Culture Masuk Dalam Kalender Event Tahun 2024

News, Budaya471 Dilihat

SUMENEP,seputarjatim.com-TATORBHENGAN Ritual Culture akan masuk dalam kalender event  tahun 2024, Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo saat memberikan sambutan dalam acara Rokat Dhisa yang dilaksanakan oleh Pemdes Torbang.

“Sesuai dengan keinginan bapak Kades Torbang, acara TATORBHENGAN Ritual Culture ini insya Allah akan saya masukkan dalam kalender event tahun 2024,” ucap Achmad Fauzi. Sabtu (8-9-3023).

IMG20230908153646 scaled

Menurut Fauzi, Acara rokat dhisa ini juga merupakan ajang promosi wisata budaya yang ada di Desa Torbang.

Baca Juga :  Jelang HPN 2024, PWI Sumenep Lakukan Ziarah Makam Wartawan Senior

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep saya mengapresiasi kegiatan ini, ritual TATORBHENGAN menunjukkan bahwa Desa Torbang kaya akan wisata budaya serta ritual ini merupakan bentuk atau cara  bersyukur masyarakat atas hasil bumi yang sudah didapat,” ucapnya.

IMG20230908140713 scaled

Ditempat yang sama, Muzanni selaku kepala Desa Torbang berharap, kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda desa setempat untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif serta menjadi ajang untuk mengenalkan tradisi leluhur kepada generasi muda agar ikut dan dapat menjaga kedepannya.

Baca Juga :  Kacau, Guru P3K SDN. Paliat II Disinyalir Bolos Kerja Sejak Tahun Ajaran Baru

“Siapapun kepala Desanya nanti setelah saya selesai menjabat, acara ritual ini wajib dilaksanakan setiap tahun,” ucap Muzanni.

Sekedar untuk diketahui, acara TATORBHENGAN Ritual ini dilaksanakan selama dua hari, acara akan ditutup dengan pawai budaya yang melibatkan sebanyak 6 dusun yang ada di Desa Torbang. (Bam)

Komentar