NewsPemerintahan

OPD Tak Kompak Meriahkan Event Sumenep 2024, Surat Edaran Sekda Jadi Bungkus Kacang

1354
×

OPD Tak Kompak Meriahkan Event Sumenep 2024, Surat Edaran Sekda Jadi Bungkus Kacang

Sebarkan artikel ini
20240630 112805 scaled
PEMENANG: Para juara lomba Pidato Ala Bung Karno yang digelar IWO Sumenep di pendopo keraton

SUMENEP, Seputar Jatim – Minimnya partisipasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada beberapa event yang digelar di Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur

Dengan sikap tersebut, OPD terkait dinilai tak antusias untuk mensukseskan rangkaian Calender of Event Sumenep 2024.

Sikap tak antusias sejumlah OPD Sumenep itu pertama kali terlihat saat gelaran War Game Paintball yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pada event tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo sudah mewanti-wanti para OPD agar lebih berpartisipasi lagi dalam event-event yang digelar hingga akhir tahun mendatang.

Baca Juga :  IWO Gelar Lomba Pidato Ala Bung Karno, Pegawai BKPSDM Sumenep Raih Juara 1

Namun hal itu tidak diindahkan oleh para OPD, tentunya pada Lomba Pidato Ala Bung Karno yang digelar oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep di Bulan Juni kemarin.

Diketahui, hanya ada tiga dari 30 OPD yang mengutus delegasi untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut, yakni dari BKPSDM, BAKESBANGPOL dan RSUD Moh Anwar Sumenep.

Ketua IWO Sumenep Imam Mustain Ramli, mengaku sangat kecewa atas sikap para OPD yang mengabaikan event tersebut.

“Yang mengirim hanya tiga saja, padahal sekda sudah mengeluarkan surat edaran. Saya anggap edaran itu hanya jadi bungkus kacang,” sesalnya, Senin (01/7/2024).

Baca Juga :  Achmad Fauzi Wongsojudo Ikut Baca Puisi Usai Buka Lomba Baca Puisi Karya Bung Karno yang Digelar IWO Sumenep

Padahal, kata dia, kegiatan tersebut bisa menjadi wadah untuk mengenalkan sosok sang proklamator kepada masyarakat terutama para kaula muda.

Atas hal itu, lanjut dia, nilai-nilai yang dimiliki oleh presiden pertama Indonesia itu juga bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya, baik melalui isi pidatonya yang berbobot, maupun gesture serta penampilannya yang beraura.

Sejatinya, perlombaan itu tak hanya sekedar menang dan kalah, tetapi bagaimana OPD bisa ikut menjadi bagian yang mewariskan nilai-nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme kepada anak muda yang merupakan pewaris bangsa.

“Mengenang sosok Bung Karno saya kira bisa menggugah semangat nasionalisme kita,” pungkasnya. (EM)

 

*

 

Tinggalkan Balasan