Percepat Herd Imunity, Pemdes Palasa Menggelar Gebyar Vaksinasi Massal

Kesehatan153 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Untuk menciptakan percepatan terbentuknya Herd Imunity, Pemdes Palasa, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, menggelar gebyar vaksinasi massal yang bertempat di balai desa setempat.

Pelaksanaan kagiatan gebyar Vaksinasi massal ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sumenep  dan Dandim 0827 yang disambut antusias oleh masyarakat Desa Palasa, bahkan masyarakat palasa terpantau antusias dari tahap ke tahap.

Bambang Eko Iswanto, Kades Palasa mengatakan, saat ini sebagian besar masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin, mereka secara perlahan-lahan sadar bahwa selama ini mereka sudah banyak termakan berita hoax, sehingga masyarakat enggan untuk di vaksin.

“Pemberian vaksin ini merupakan program Pemerintah yang harus di dukung sebagai warga yang baik, pemberian vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah untuk menyelamatkan rakyatnya dari virus COVID-19, dan alhamdulilah sudah 70% masyarakat Desa Palasa sudah tervaksin semua, ” Ungkapnya. Kamis (27-01-2022

Masih kata Bambang, kedepan pihaknya bersama aparatur desa akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang masih belum sadar akan penting vaksin, sehingga nantinya masyarakat desa Palasa 100% sudah tervaksin semua.

Baca Juga :  Dinkes Pacitan: 957 Pasien Terjangkit Hepatitis A

“Target saya, warga desa Palasa tervaksin semua, kalau melihat antusias warga di tiap tahap sampai hari ini, insya Allah di tahap berikutnya target saya akan tercapai,”pungkasnya.

Sementara itu, Yudi Nursukmadyanto selaku camat talango menyebutkan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 ada beberapa langkah yang harus dilaksanakan, salah satunya yakni pemberian vaksinasi.

Baca Juga :  Inilah Profil Kapolres Baru Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, SH. S. I. K MH

“Pelaksanaan vaksinasi ini supaya nantinya kehidupan masyarakat kembali normal karena sudah terbentuk herd imunity, tidak ada pembatasan-pembatasan aktivitas seperti saat ini, jadi dirasa sangat perlu percepatan vaksinasi ini dilakukan bukan hanya di desa palasa tapi seluruh desa khususnya di kecamatan talango,” Paparnya.

Yudi berharap kepada masyarakat kecamatan talango yang masih belum melakukan vaksinasi agar secepatnya untuk vaksin agar supaya kehidupan kembali new normal dan roda perekonomian kembali pulih.

“Mari kita tingkatkan herd imunity agar kehidupan kembali seperti sebelum adanya pandemi,” Pungkasnya. (Bambang)

Komentar