Peringati Hardiknas, Ini Pesan Bupati Sumenep

SUMENEP, seputarjatim.com-Bupati Sumenep, Achmad Fauzi memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 yang bertempat di halaman Pemkab setempat pada, Selasa, (2/5/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi berpesan kepada para tenaga pendidik untuk terus berinovasi dan memberikan semangat kepada anak didik. Karena seorang pendidik memiliki tanggung jawab penuh dalam mencetak generasi masa depan yang tangguh dan berdaya saing.

“Guru bebas melakukan inovasi, asalkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Lanjut Fauzi, Tugas utama pendidik adalah membentuk karakter anak didik menjadi pribadi yang berakhlak. Hal itu senada dengan program yang digagas pemerintah pusat, yakni Merdeka Belajar.

“Kalau mereka sudah menjadi generasi berakhlak, otomatis ilmu yang mereka miliki bisa diimplementasikan untuk pengabdian terhadap bangsa dan negara,” Terangnya.

Baca Juga :  Pemdes Kambar Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2024 dan Pendaftaran Usulan Rancangan RKPDes Tahun 2025

Selaku orang nomor satu di Kabupaten Sumenep, dirinya berjanji akan terus membenahi dan meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang dunia pendidikan.

“Ini komitmen kami untuk meningkatkan sarana pendidikan, meskipun itu semua butuh proses,” pungkas politisi PDI-P ini. (Bam)

Komentar