Resmikan Wisata Bukit Tawap Leng-Leng, Ini Pesan Bupati Sumenep

Tak Berkategori74 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi, SH. MH secara resmi meresmikan wisata terbaru Bukit Tawap Leng-Leng yang terletak di Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi sebagai tempat wisata alam nan excotis, Kamis (26-05-2022).

Pada peresmian itu hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumenep,  Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumenep, Forpincam Saronggi, Kepala Desa Pagarbatu, serta masyarakat setempat dan para wisatawan.

Bupati Achmad Fauzi mengatakan, apabila wisata itu  bisa dikelola dengan baik, maka tempat Wisata Bukit Tawap dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat desa Pagarbatu.

Dia meminta, masyarakat setempat dapat menjaga wisata itu dengan baik dan memberikan rasa aman kepada wisatawan yang datang ke tempat tersebut.

“Saya berharap masyarakat disini bisa menjaga tempat ini dengan baik dan jaga keamanan agar pengunjung merasa aman,” demikian tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Pagarbatu, Imam Daud mengatakan pembangunan wisata di desanya tersebut sebagai upaya dalam merealisasikan visi misi menjadikan desa EMMAS (Elok Maju Mandiri Aman dan Sejahtera).

“Ini langkah awal menuju desa mandiri, dan pembangunan wisata di desa Pagarbatu ini dengan sistem gotong royong,” Ucap imam Daud saat memberikan sambutan dihadapan Bupati Sumenep.

Masih kata dadang sapaan akrabnya, sumber dana untuk membangun wisata bukit tawap merupakan hasil tabungan warga dengan sistem yang sudah ditentukan dari awal serta berdasarkan kesepakatan dari masyarakat dan Pemerintah Desa Pagarbatu.

“Sumber dananya dari swadaya masyarakat. Makanya kami beri nama Tawap, : Tabungan Warga Pagarbatu. Bermakna berkeliling di Bukit Leng-leng dan murni tidak ada campur tangan investor,” ungkapnya.

Terakhir pihaknya berharap pemerintah Kabupaten Sumenep, khususnya Dinas Disbudporapar terus mengawal dan membimbing untuk perbaikan ke depan. Termasuk juga terus apa yang butuh dilakukan untuk mempercantik wisata Bukit TAWAP Lengleng ini.

“Kami selaku pemerintah Desa Pagarbatu dan Pokdarwis pagarbatu mohon bimbingannya agar wisata bukit tawap ini bisa berkembang kedepannya,”pungkasnya.(Bam)

Komentar