Ribuan Anggota PPS Pilkada Serentak 2024 di Sumenep Resmi Dilantik

Politik15 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi melantik ribuan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lulus seleksi untuk Pilkada Serentak 2024.

Diketahui, sebanyak 1.002 anggota PPS itu akan bertugas di 330 desa dan 4 kelurahan di Kota Keris. Kemudian pada masing-masing desa dan kelurahan bakal ditempati oleh 3 anggota PPS.

Ribuan anggota PPS yang dilantik tersebut, tentunya sudah lulus seleksi mulai administrasi, tes tulis, dan wawancara.

“Anggota PPS ini adalah pilihan dan  memiliki kompetensi serta kapasitas sebagai penyelenggara Pilkada di tingkat desa,” Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga :  Batik Tulis 'A-Batik' Berkat Dorongan Pemkab Sumenep hingga Bisa Berkembang

Lanjut ia mengatakan, bahwa kunci sukses pada penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 adalah Komunikasi, Koordinasi dan Konsultasi (3K).

“Lakukan 3K dengan semua pihak, stakeholder, horizontal atau vertikal ke KPU, insyaallah semua persoalan-persoalan penyelenggaraan Pilkada akan berjalan lancar,” katanya.

Maka, kata dia, sesuai jadwal tahapan yang ditetapkan oleh KPU RI, bahwa hari pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 pada 27 November 2024 mendatag.

Untuk itu, ia berharap semua Anggota PPS Pilkada Serentak 2024 dengam berjumlah 1.002 orang ini, yakni terdiri dari 828 orang laki- laki dan 174 orang  perempuan, bisa bekerja dengan baik dan sesuai atura.

“Jadi,kami berharap kepada para anggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja secara profesional dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab dengan baik, agar Pilkada berjalan dengan aman dan lancar,” imbuh Aktivis HMI ini.

Baca Juga :  Siap Tarung di Pilkada 2024, Kiyai Unais Resmi Daftar Cabup ke DPC Partai Demokrat Sumenep

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah dalam sambutannya berharap kepada anggota PPS yang baru dilantik bisa mengemban amanah dengan baik, sehingga dapat mengantarkan pemimpin bangsa  yang jujur dan adil.

“Yang terpenting, anggota PPS jangan sampai menjadi tim sukses salah satu calon. Jagalah integritas dan profesionalitas,” harapnyam

“Jadikan Pilkada serentak ini sebagai ajang demokrasi yang menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa Kabupaten Sumenep ke depan lebih baik,” tutupnya. (EM)

*

Komentar