Sembuh Dari Corona, Samidah Ikuti Senam Kebugaran

41
×

Sembuh Dari Corona, Samidah Ikuti Senam Kebugaran

Sebarkan artikel ini
IMG 20200710 WA0006
Hamidah dan perangkat desa usai mengikuti senam kebugaran bersama, Sabtu, 01/07/2020. (Makhrus/SJ Foto)

LAMONGAN, seputarjatim.com- Usai dinyatakan sembuh dari virus Covid-19, Samidah, pasien covid-19 warga Desa Sukorame, Kecamatan Sukorame, Lamongan, mengikuti senam kebugaran yang digelar perangkat desa setempat, Jumat, 10/07/2020.

Senam yang digelar di balai desa tersebut diikuti oleh Samidah usai menjalani perawatan di rumah sakit rujukan covid-19 dilamongan selama 25 hari.

Samidah dinyatakan sembuh oleh tim dokter setelah menjalani tes swab yang kedua kalinya dan dinyatakan negatif.

Baca Juga :  Tari Muang Sangkal, Tarian Sakral Masyarakat Sumenep

Meski diperbolehkan pulang, samidah masih menjalani pemantauan kesehatan selama 7 hingga 14 hari kedepan. Selama proses pemantauan, pihak gugus tugas covid desa mendampingi samidah dalam setiap aktifitasnya.

Selain diikuti samidah, senam kebugaran dalam rangka pencegahan virus covid-19 tersebut juga diikuti oleh perangkat desa dan warga setempat.

Anton susilo, Kepala Desa Sukorame mengatakan senam kesehatan digelar untuk membudayakan hidup sehat termasuk langkah pencegahan corona.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Kangayan

“Kami mengajak warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan senam. Kami juga menyediakan makanan gratis bagi warga yang ikut senam kebugaran,” ujar Anton susilo.

Sementara itu, Samidah mengaku senang bisa berkumpul dengan tetangga dan warga lainnya. Hamidah juga bersyukur atas dukungan moral yang ditunjukkan oleh perangkat Desa dan warga lainnya selama masa penyembuhan. (Mah/red)

Tinggalkan Balasan