oleh

Tampil Cantik Dengan Soft Contact Lenses, Perhatikan Resiko ini!

Seputarjatim.com Mata merupakan salah satu indra yang dimiliki manusia. Tanpa mata kita tidak bisa melihat indahnya alam semesta. Tidak ayal bagi penderita miopi atau yang lebih dikenal dengan rabun jauh sering kali menjadi kendala bagi seseorang untuk melihat objek dari jauh. Selain itu, penderita miopi untuk beberapa orang juga menjadi momok karena akan menggangu aktifitas atau bahkan penampilan.

Soft Contact Lenses menjadi alternatif solusi terutama di kalangan remaja. Soft Contact Lenses itu juga menawarkan beberapa motif warna dan juga model yang akan memberikan efek mata terlihat lebih elegan. Untuk penderita miopi tentunya tidak bisa sembarangan menggunakan benda ini, harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada petugas medis.

Tidak semua soflens cocok untuk mata minus. Kadar air juga berpengaruh terhadap kondisi mata. Alih-alih ingin tampil menarik, bisa-bisa justru membuat mata iritasi. Berikut tips dan trik menggunakan soft lens yang aman:

  1. Konsultasi dokter, ini sangat penting terutama bagi penderita mata minus untuk lebih diarahkan penggunaan lensa yang nyaman dan cocok, dan biasanya dianjurkan menggunakan lensa yang bening.
  2. Jaga Kebersihan soft lens baik wadah ataupun soft lensnya. Pengguna soft lens sangat rentan terhadap debu dan kuman sehingga harus dipastikan wadah benar-benar steril.
  3. Gunakan air rendaman soft lens yang cocok.
  4. Jangan menggunakan soft lens orang lain.
  5. Perhatikan tanggal kadaluarsa soft lens

Selain hal diatas juga perlu memperhatikan risiko dari penggunaan soft lens, seperti konjungtivitas yang membuat mata lebih mudah iritasi, keratitis yaitu peradangan kornea mata, dan juga mata kering. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *