Tangkal Radikalisme, Polres Kediri Gelar Pembinaan Rohani

Tak Berkategori39 Dilihat

KEDIRI, seputarjatim.com Berbagai cara terus dilakukan Polres Kediri dalam menangkal paham radikalisme. Tidak hanya di lingkungan masyarakat, namun juga di lingkungan Polri. Polres Kediri pun menggelar binaan rohani dan mental (Binrotal) untuk seluruh anggota Polri, ASN dan keluarga besar Polres Kediri, Kamis (24/10).

Acara ini dilaksanakan di Masjid Al Aman Polres Kediri ini dibuka oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. Kegiatan yang mengusung tema “Membentengi Keluarga Besar Polres Kediri dari Paham Radikalisme” ini menghadirkan KH. Nurhadi atau lebih dikenal Mbah Bolong dari Pondok Pesantren Falahul Muhibbin, Jombang, sebagai Penceramah.

Pembinaan Rohani dan Mental ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Polres Kediri, mulai dari Kapolres, Kasat, para pejabat utama Polres Kediri. Kegiatan Binrotal ini juga diikuti oleh seluruh Kapolsek Jajaran, anggota Polres Kediri, ASN dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Kediri.

Mengawali sambutannya, AKBP Roni menyampaikan pentingnya sebuah upaya untuk menyikapi bahaya radikalisme yang berkembang saat ini.

“Kegiatan Binrotal ini kita lakukan untuk membentengi keluarga besar Polres Kediri dari paham Radikalisme,” ungkap AKBP Roni.

AKBP Roni menyampaikan, paham radikalisme dan terorisme merupakan salah satu ancaman yang dapat memecah belah NKRI. Siapa saja dapat terpengaruh paham radikal, tidak hanya golongan tertentu saja, melainkan pengaruh tersebut tidak memandang umur, pekerjaan dan status sosial salah satunya Polri.

Baca Juga :  Seribu Keluarga Terdampak Pandemi COVID-19 di Mojokerto Digelontor Beras dan Masker

“Melalui Binrotal ini diharapkan mampu memperkuat semangat nasionalisme dalam mendeteksi dini, menangkal dan mencegah paham radikal terorisme,” pungkasnya.

Sementara, KH. Nurhadi dalam tausiahnya menyampaikan agar seluruh keluarga Polres Kediri meningkatkan keimanannya kepada Allah SWT. Yaitu dengan mengikuti majelis-majelis pengajian agar bisa meningkatkan rasa keimanan kepada Allah. (inug/red)

Komentar