Terkait Vaksinasi, Achmad Iskandar Minta Pemerintah Lakukan Pendekatan Humanis

Tak Berkategori63 Dilihat

Sumenep,Seputarjatim.com,-Wakil ketua DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat Achmad Iskandar, meminta pemerintah daerah setempat melakukan pendekatan yang lebih humanis terkait proses vaksinasi terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan pak Is sapaan akrabnya saat menggelar serap aspirasi masyarakat atau reses di Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura.

“Sosialisasi dan pendekatan humanis sangat perlu dilakukan untuk menyukseskan vaksinasi. Kita yakin, jika ini sudah berjalan dengan baik, masyarakat pasti mau divaksinasi,” Ucapnya. Senin (1-11-2021)

Baca Juga :  Digerebek Polisi, Judi Sabung Ayam Kocar-Kacir

Masih kata politisi senior ini meminta, dalam melaksanakan vaksinasi ini, diharapkan tidak ada unsur pemaksaan, biarkan warga memilih sendiri dan melakukan vaksinasi secara sukarela.

“Kalau mereka punya penyakit bawaan jangan dipaksakan untuk vaksin, bisa mati itu. Tapi saya yakin pemerintah akan humanis dalam melakukan vaksinasi, kalau ada yang memaksa itu ulah oknum,” Paparnya.

Baca Juga :  Masuk 3 Besar Di Jatim, PIK R SMAN 1 Sumenep Bidik Juara Tingkat Provinsi

Untuk itu, iskandar menyarankan agar Pemerintah baik pihak kepolisian dan TNI untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat agar masyarakat mau divaksin.

“Tentunya kita juga sangat berterima kasih atas kerja keras pihak TNI, Polri dan tenaga kesehatan yang selama ini berdiri di garda terdepan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Kita berharap, proses vaksinasi kedepan tetap mengedepankan sisi humanis sehingga masyarakat mau vaksin dengan suka rela,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar