Tiga Bulan Diresmikan, Wisata Boekit Tawap Gelar Silaturrahim Dan Penyerahan Sertifikat Saham

News, Wisata176 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Pemerintah Desa Pagarbatu,Kecamatan Saronggi beserta Pokdarwis mengadakan Silaturrahim dan penyerahan sertifikat saham destinasi wisata boekit tawap kepada para warga yang mempunyai tabungan di wisata tersebut. Senin (1-8-2022). 

Destinasi wisata yang berjarak kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota Sumenep tersebut sukses membangun wisata desa yang sumber dananya berasal dari swadaya warga setempat.

“Hari ini warga yang menyumbang dengan cara menabung bisa merasakan hasil manisnya, yang mana bagi warga yang dinyatakan lunas mendapatkan bagi hasil sebesar Rp. 218.000 per penabung terhitung bulan Juni dan Juli 2022,” Jelas Imam Daud selaku Kepala Desa Pagarbatu saat memberikan sambutan di depan para warga.

Baca Juga :  Polres Sumenep Menerima Kuliah Kerja Profesi Serdik Sespimen Polri Dikreg ke 62 Tahun 2022

Masih kata Dadang sapaan akrab Imam Daud menyebutkan, sampai saat ini warga yang terlibat langsung untuk permodalan dengan cara menabung setiap bulan Rp 200.000 atau Rp 2,4 juta dalam setahun sebanyak 698 penabung.

“Yang dinyatakan lunas sampai saat ini sebanyak 160 penabung, sedangkan untuk bulan depan ada 69 orang, yang otomotis bulan itu juga akan mendapatkan bagi hasil dari tabungan tersebut,” Sebutnya.

Di akhir sanbutannya, Imam Daud mengajak masyarakat untuk terus menciptakan kebersamaan guna mengangkat dan menggali potensi lokal, agar dapat menambah nilai ekonomis bagi masyarakat setempat dan mempunyai nilai tambah dalam mengelola aset desa sehingga bisa menjadi desa yang mandiri.

Baca Juga :  Eks Teller Bank Mengaku Dilecehkan, Pengacara terlapor Sebut Korban Berhalusinasi

“Mari kita terus semangat gotong royong untuk membangun Desa Pagarbatu yang Elok, Maju, Mandiri, Aman dan Sejahtera sesuai dengan slogan desa kita yakni Desa Pagarbatu EMMAS,”Pungkasnya.

Ditempat yang sama, K. Ahmad riyadi ketua Pokdarwis desa pagarbatu mengucapkan banyak Terima kasih kepada seluruh warga pagarbatu yang sudah menabung demi kemajuan destinasi wisata boekit tawap leng-Leng desa Pagarbatu ini.

“Hari ini kita bisa saksikan bersama, alhamdulilah sesuai cita-cita bersama bukit tawap leng-Leng bisa memberikan manfaat yang luar biasa dan ini berkat doa dan kerja keras seluruh pemerintah desa Pagarbatu serta seluruh masyarakat desa Pagarbatu,” Ucapnya singkat. (Bam)

Komentar