oleh

TNI-Polri Canangkan Program Ketahanan Pangan Virtual

SIDOARJO, seputarjatim.com- Kapolda Jawa Timur Ijen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran bersama Pangdam V Brawijaya mengikuti Program Ketahanan Pangan secara virtual bersama Panglima TNI dan Kapolri, Kamis, 09/07/2020. Acara digelar dalam bentuk panen raya udang, tebar benih, bakti sosial dan kampung tangguh nusantara sinergitas TNI/Polri di Desa Kalianyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam pertemuan ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertanya tentang kampung tangguh yang digagas oleh Kapolda Jatim. Menurut Kapolda, kampung tangguh ini adalah program kolaboratif yang berbasis kepada partisipasi masyarakat.

“Tujuan didirikannya Kampung tangguh ini agar masyarakat aman dari Covid19 itu yang utama. Kemudian dampak sosial bisa dieliminir sedini mungkin. Oleh sebab itu di setiap Kampung Tangguh Semeru terdapat posko ketahanan pangan, baik yang berbasis perikanan, berbasis perkebunan dan juga sawah,” kata Kapolda Jatim.

Menurut Kapolda, hal terpenting saat ini adalah mendisiplinkan masyarakat agar terus mengikuti protokol kesehatan. “Namun demikian support dan dukungan dari pemerintah pusat dari presiden dari Panglima dari Kapolri Kemarin. Kami bersama Pangdam bersama pangku Armada 2 membagikan 2 juta masker untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

Program Ketahanan Pangan secara virtual bersama Panglima TNI dan Kapolri ini mengambil tema masyarakat produktif wujudkan ketahanan pangan. Program ini diikuti oleh 34 Polda diseluruh Indonesia serta TNI. Setelah melakukan tanya jawab, Panglima TNI mengingatkan jika kekuatan penyelesaian pandemi Covid-19 ini tidak lepas dari peran 3 pilar.

“Kekuatan itu adalah Babinkantibmas, Babinsa serta Kepala Desa dari masing-masing daerah,” kata Panglima TNI. (Yud/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *