Ungkap Puluhan Kasus Narkotika, Masyarakat Apresiasi Kinerja Satresnarkoba Polres Sumenep

98
×

Ungkap Puluhan Kasus Narkotika, Masyarakat Apresiasi Kinerja Satresnarkoba Polres Sumenep

Sebarkan artikel ini
Foto: Rautsan Fikri Div. Pencegahan Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kec. Lenteng
Foto: Rautsan Fikri Div. Pencegahan Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kec. Lenteng

Sumenep,Seputarjatim.com,-Upaya Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam membasmi peredaran gelap narkoba di wilayah hukumnya patut mendapat acungan jempol. Betapa tidak, Polres Sumenep tiada hentinya melakukan penggrebekan dan penangkapan pengguna maupun pengedar narkoba, hingga menyeretnya di hadapan hukum.

Tindakan tegas aparat Satresnarkoba Polres Sumenep terhadap sindikat narkoba ini mendapat apresiasi dari salah satu pemuda Kecamatan Lenteng yakni Rautsan Fikri.

Dia mengatakan, dengan gencarnya penangkapan terhadap pemakai atau pengedar narkoba, generasi muda bisa terhindar dari pengaruh narkoba. Setidaknya, tindakan tegas tersebut menjadi warning bagi calon pelaku lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Sumenep dibawah komando AKBP. Rahman Wijaya, khususnya jajaran tim Satresnarkoba polres Sumenep yang dipimpin Kasat baru Iptu Taufik Hidayat,SH , yang sudah berhasil mengungkap puluhan kasus sejak beliau dipercaya menggantikan AKP. Jaiman,” Katanya. Rabu (27-10-2021)

Baca Juga :  Asyiknya Mancing di Rumah Ikan

Masih kata pria yang juga menjabat sebagai Div. Pencegahan Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kec. Lenteng ini mengatakan, Mengungkap puluhan kasus narkoba dalam waktu 3 bulan, tentunya memerlukan teknik dan kesabaran yang tinggi. Untuk itu dirinya yakin Satresnarkoba Polres Sumenep akan terus melakukan upaya-upaya dalam pemberantasan narkoba, sehingga ke depannya peredaran narkoba di Kabupaten ujung timur pulau Madura bisa diminimalisir.

“Untuk pemberantasan narkoba tidaklah mudah, harus ada usaha dan kerja keras yang dilakukan pihak kepolisian, hingga mampu mengungkap puluhan kasus,” Terangnya.

Terakhir dirinya berharap kepada mantan Kapolsek Batang-Batang ini jangan pernah takut memerangi narkoba, babat habis para pelakunya meskipun banyak halangan dan rintangan dilapangan.

“Dengan keberhasilan yang dilakukan Kasat yang baru menjabat 3 bulan ini, mari kita acungi jempol dan harus kita beri dukungan, untuk menyelamatkan generasi muda, agar bersih dari narkoba,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Jalan Berlubang Di Desa Kambingan Barat Ditandai Bambu, Warga: Tak Se Nikmat Lubang Berjalan

Sementara itu Kasatresnarkoba Polres Sumenep, Iptu Taufik Hidayat,SH , berjanji selama dirinya berada di Satuan Reskrim Narkoba siap memerangi dan memberantas peredaran narkoba khususnya di kabupaten Sumenep, agar peredarannya tidak semakin meluas. Langkah tersebut penting dilakukan agar sumenep dapat menjadi kabupaten yang benar-benar bersih dari peredaran narkoba.

“Narkoba kini menjadi “momok” bagi masyarakat. Walau termasuk barang yang ditakuti dan berbahaya, namun sampai saat ini masih banyak beredar di berbagai wilayah, ini tugas kita semua bagaimana caranya agar peredaran barang haram tersebut bisa kita tumpas habis, mohon dukungannya, “terangnya singkat.(Bambang)

Tinggalkan Balasan