oleh

Mahasiswa Kepulauan Demo DPRD Sumenep

SUMENEP, seputarjatim.com Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) menggelar unjukrasa didepan Kantor DPRD Sumenep, Senin, 26/08/2019. Mahasiswa sampaikan persoalan yang terjadi di Pulau Kangean, khususnya menyangkut pelayanan publik dan buruknya infrastruktur. Nurul Amali, korlap aksi meminta agar seluruh Anggota DPRD Sumenep asal Dapil 6, dapat serius membangun daerah mereka. “Kami menuntut anggota Dapil 6 untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur kepulauan,” terangnya dalam orasi.

Hal lain yang menjadi tuntutan mahasiswa tentang pemerataan layanan listrik dan kesehatan. Mahasiswa menilai, ada perbedaan mencolok dalam proses pembangunan yang berlangsung di daratan dan Kepulauan Sumenep. “Ini kami beri kado untuk anggota DPRD Baru, list program-program yang belum terealisasi di Pulau Kangean,” tambahnya.

Demo mendapat pengawalan petugas kepolisian (dik/ SJ foto)

Setelah menggelar demo satu jam, Ketua DPRD Sumenep datang dan menemui peserta aksi. “Semua yang kawan-kawan sampaikan kami terima dan akan kami pertimbangkan dalam setiap membuat kebijakan,” kata Hamid didepan massa aksi.

Unjukrasa yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) ini mendapatkan pengawalan dari perutas kepolisian. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *