oleh

Antisipasi Banjir, Kapolres Jombang Pantau Tiga Sungai di Mojoagung

JOMBANG, seputarjatim.com- Kapolres Jombang bersama unsur forum pimpinan kecamatan (Forpimcam) Kecamatan Mojoagung, melakukan pengecekan aliran tiga sungai yang berada dikecamatan setempat. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi banjir tahunan yang  Kerap melanda Mojoagung setiap musim penghujan.

Pantauan dilokasi, pengecekan dilakukan di Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, yang merupakan titik pertemuan dari tiga aliran sungai yakni Sungai Catak Banteng, Panjer dan Sungai Gunting yang melintasi Kecamatan Mojoagung.

“Sudah kita lakukan pengecekan, arus sungai terpantau lancar, namun temuan kita yakni sampah yang cukup banyak dibawah jembatan Betek,” ujar Kapolres Jombang, AKBP Bobby P Tambunan.

Setelah mendapatkan temuan tersebut, Bobby menambahkan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Forpimka Jombang untuk segera membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai.

“Besok akan kita bersihkan, bekerjasama dengan rekan-rekan TNI serta dari temen-temen kecamatan, jika sampah sudah bersih minimal saat terjadi banjir arus sungai tetap lancar dan dapat meminimalisir dampak luapan sungai,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Jombang juga telah melaksanakan pengecekan pasukan serta alat kesiapsiagaan menghadapi bencana alam saat musim penghujan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang Jawa Timur. (Mid/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *