oleh

Antisipasi Pasar Sapi Dadakan, Polsek Lenteng Tutup Lahan Terbuka

Sumenep,Seputarjatim.com, –Antisipasi pasar sapi dadakan, Polsek Lenteng tutup semua lahan terbuka yang ada di wilayah kecamatan lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura.

Kapolsek Lenteng, Agus Purnomo melalui Kanit Reskrim Polsek Lenteng, Candra Kurniawan, SH menyampaikan bahwa penutupan lahan terbuka ini dilakukan sebagai komitmen dari pelaksanaan PPKM Darurat serta mengantisipasi adanya pasar sapi dadakan seperti yang terjadi di desa batuan beberapa hari lalu.

“Ada enam titik yang kita tutup, yakni lapangan sapi sonok Desa Jambu, lapangan sapi sonok Desa Ellak daya ,lapangan sepak bola sepakat, lapangan sepak bola Benaresep timur dan lapangan sepak bola naga surya” Jelasnya. Minggu (18-07-2021)

Lanjut candra, Selain melakukan penutupan lahan terbuka pihaknya juga gencar melakukan operasi yustisi untuk memantau kedisiplinan masyarakat khususnya yang ada di wilayah kecamatan Lenteng dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara untuk transaksi jual beli hewan, mantan Kanit Reskrim Polsek Pasongsongan ini memberikan solusi terhadap para pedagang sapi agar dilakukan secara personal atau secara online melalui handphone dan lainnya.

 

“Selama PPKM Darurat ini saya berharap untuk pedagang sapi bisa legowo sebab dalam situasi saat ini kesehatan dan keselamatan yang lebih diutamakan, “pungkasnya.

Pantauan media ini di lokasi, ada tiga personel gabungan yang turut serta melakukan penutupan yakni dari Polres Sumenep, Polsek Lenteng serta Koramil Lenteng. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *