Bentuk Herd Immunity, Forpimka Lenteng Gelar Vaksinasi Door To Door di Desa Jambu

Kesehatan, Berita65 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com– Bentuk Herd Immunity, Puskesmas Lenteng bekerjasama dengan seluruh Forpimka Lenteng terus menggelar vaksinasi COVID-19 secara secara door to door (pintu ke pintu) di wilayah kecamatan Lenteng.

Salah satu desa yang menjadi tujuan vaksinasi COVID-19 secara secara door to door yakni desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura.

H. Benny Wahyudi Kepala Desa jambu saat dikonfirmasi mengatakan vaksinasi door to door dilakukan dalam rangka upaya jemput bola untuk mengejar target pencapaian program vaksinasi yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga :  Peringati 33 Tahun Pengabdian, Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Massal di Ponpes Mathlabul Ulum Sumenep

“Vaksinasi tersebut digelar dalam rangka mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19,” Jelasnya. Senin (27-12-2021)

Masih kata Benny, kedepan pihaknya bersama aparatur desa akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada  masyarakat yang masih belum sadar akan penting vaksin, sehingga nantinya masyarakat desa Jambu 100% sudah tervaksin semua.

Baca Juga :  4 Warga Sumenep Positif Corona

“Target saya, warga desa jambu tervaksin semua, kalau melihat antusias warga, insya Allah di tahap berikutnya target saya akan tercapai,”pungkasnya.

Sementara itu Khalis, Bhabinkamtibmas desa jambu menyebutkan, Program vaksinasi Covid-19 terus digalakkan Polres sumenep, hal ini bertujuan untuk mendukung pemerintah guna mencapai herd immunity dari ancaman virus Covid-19.

“Dan ini salah satu upaya memerangi laju Covid-19, maka program vaksinasi mutlak diperlukan, ” terangnya singkat. (Bambang)

Komentar