Buka Seminar Strategi Branding IKM Sumenep, Ini Permintaan Bupati Fauzi

Berita, KULINER, POLITIK604 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Keberadaan Industri Kecil Menengah (IKM) menjadi perhatian Khusus Pemerintah Kabupaten Sumenep, salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing IKM di era digital seperti saat ini.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian dan perdagangan menyelenggarakan Seminar Strategi Branding IKM Kab. Sumenep. Kamis (20-07-2022)

Kegiatan yang  bertempat di Hotel De Baghraf tersebut  diikuti sebanyak 50 orang Peserta dari  IKM, khususnya pelaku IKM makanan, minuman dan kerajinan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya meminta kepada seluruh Pelaku IKM lebih aware dengan pentingnya branding, serta peningkatan produksi baik dari sisi kualitas maupun kuantitas, karena keduanya merupakan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan dalam meningkatkan nilai ekonomis.

“Di era yang serba canggih ini, tidak bisa dipungkiri kualitas maupun kuantitas dari produk merupakan hal yang utama,” Ungkapnya.

Bahkan dalam kesempatan itu, politisi PDI-P tersebut menganalogikan sebuah produk dengan seorang wanita yang akan lebih menarik jika dipoles dengan makeup, artinya sebuah produk itu akan menarik jika kemasan dan kualitasnya baik serta promosinya juga tepat.

Tak lupa, Bupati juga menekankan kepada Pelaku IKM agar segera melengkapi usahanya dengan Legalitas standarisasi dari beberapa lembaga standarisasi pemerintah sehingga meningkatkan nilai ekonomi dari sebuah produk.

“Bagi yang belum lengkap, segera lengkapi,” Pinta bupati. (Bam)

Komentar