KPU Sumenep Lantik 137 PPK Terpilih Untuk Pemilu 2024

News, Peristiwa, Politik387 Dilihat

SUMENEP,seputarjatim.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hari ini melantik 137 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024. Rabu (4-1-2023). 

Ketua KPU Kabupaten Sumenep dalam sambutannya mengatakan, para anggota PPK ini memiliki masa kerja selama mulai hari ini hingga 4 april 2024 mendatang.

“Nantinya setelah selesai pelantikan para anggota PPK ini akan mengikuti Bimtek, ” ucap Rahbini.

Rahbini berharap, seluruh PPK terpilih yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik. Ia juga meminta agar menjaga profesionalitas serta integritas.

Baca Juga :  Kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani ke Sumenep Hari Ini Dapat Penolakan

“Saya berharap para anggota PPK dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dan bisa menjaga profesinalitas serta integritas karena itu kunci utama suksesnya pemilu,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi berpesan kepada anggota PPK yang baru dilantik agar senantiasa berpegang teguh pada prinsip dan azas yang sudah ditetapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Para anggota PPK mengemban amanah agar pelaksanaan Pemilu itu berjalan baik dan benar sesuai dengan harapan bersama, sehingga harus mandiri, jujur, terbuka, proporsional dan profesional,”ucapnya.

Baca Juga :  Pilkades Ulang Juruan Laok Dijaga 300 Personil

Sekda berharap, PPK harus meningkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait di tingkat kecamatan guna keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas, karena dalam mengemban amanah tidak memiliki kepentingan apapun, namun hanya kepentingan dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Para anggota PPK agar memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengikuti semua tahapan pemilihan umum ini,” pungkas Edy. (bam)

Komentar