oleh

Bupati Rangkul Takmir Masjid Jamik Cegah Corona

SUMENEP, seputarjatim.com- Gerakan sadar bersama, Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim mengajak pengurus Takmir Masjid Jamik untuk ikut bergabung dalam gerakan pencegahan sebaran virus corona.

Selasa siang, 24/03/2020, orang nomor satu di Sumenep ini mendatangi Masjid Jamik dengan didampingi pejabat Forkopimda. Di lokasi, Bupati Busyro diterima ketua takmir Masjid Jamik, Husein Satriawan. Keduanya tampak berdiskusi singkat membahas langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Pengurus Takmir: Masjid Jamik Sumenep tetap dibuka seperti biasa. (Didik/SJ Foto)

“Barangkali nanti takmir mau mengganti karpet masjid. Untuk mencegah penularan virus corona,” kata Bupati Busyro.

Merespon permintaan Bupati, Husein Satriawan mengaku bila aturan penggantian karpet termasuk jadwal bersih-bersih lingkungan masjid telah diagendakan secara rutin.

“Tidak benar itu kalau ada yang bilang karpet masjid jarang diganti,” tegas Husein.

Sebelumnya dalam konferensi pers yang digelar di Pendopo Keraton Sumenep, Bupati Busyro mengimbau agar masyarakat tetap waspada penyebaran virus corona.

“Ada 600 warga dengan resiko tinggi. Sementara data yang kami himpun, juga ada 9 warga dengan status orang dalam pengawasan,” terang Busyro.

Pemerintah menurut Busyro juga telah menyiapkan sarana kesehatan tambahan berupa ruang isolasi bertempat di Gedung Islamic Center Sumenep. (Uri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *