Cegah Corona, DPC Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Gelar Penyemprotan

55
×

Cegah Corona, DPC Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Gelar Penyemprotan

Sebarkan artikel ini
DPC ISRI Lamongan gelar penyemprotan desinfektan untuk mencegah sebaran virus corona, Rabu, 25/03/2020. (Makhrus/SJ Foto)

LAMONGAN, seputarjatim.com- Pemerintah hingga kini masih memberlakukan status siaga penyebaran wabah virus Covid-19. Untuk mencegah sebaran virus ini, DPC Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) bersama pengurus ranting Pemuda Muhammadiyah Desa Kebalankulon,  Kecamatan Sekaran, Lamongan, menggelar penyemprotan desinfektan, Rabu, 25/03/2020.

IMG 20200325 WA0030
Pengurus ISRI Lamongan dan Pengurus Ranting Pemuda Muhammadiyah Desa Kebalankulon tengah menyiapkan 50 liter cairan desinfektan. (Makhrus/SJ Foto)

Sasaran penyemprotan antara lain lembaga pendidikan, tempat ibadah dan  kantor balai desa. Selain fasilitas umum, penyemprotan juga dilakukan di rumah-rumah penduduk.

Baca Juga :  Tanggul Sungai Jebol, Ratusan Rumah dan Lahan Pertanian Terendam Banjir

“Ini kepedulian kita. Di tengah mewabahnya virus corona. Kita siapkan 50 liter cairan disinfektan, dan puluhan peralatan semprot dengan sasaran fasilitas umum, tempat ibadah, dan juga rumah-rumah warga,” terang Andik, Sekretaris DPC ISRI Lamongan.

Baca Juga :  Antisipasi Aksi Teror, Pengamanan Mako Polresta Sidoarjo Di Perketat

Sementara itu pengurus ranting Pemuda Muhammadiah Desa Kebalankulon mengatakan, kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan di tiap desa di Kecamatan Sekaran.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga pemerintah mencabut status darurat untuk sebaran virus covid-19,” kata Munir Al Amin, pengurus ranting Muhammadiah Desa Kebalankulon.(mah/red)

Tinggalkan Balasan