News

Cegah Virus Korona, Perangkat Desa Kompak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

30
×

Cegah Virus Korona, Perangkat Desa Kompak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Sebarkan artikel ini
IMG 20200324 WA0042
Cegah corona, perangkat desa di Lamongan, Jawa Timur, kompak lakukan penyemprotan desinfektan. (Makhrus/SJ Foto)

LAMONGAN, seputarjatim.com- Sebaran wabah virus corona hingga saat ini masih terjadi di kota-kota besar di Jawa Timur. Untuk meminimalisir sebaran virus mematikan ini, sejumlah desa di Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, gencar lakukan penyemprotan.

Sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan ini digelar di Desa Surabayan dan Sidogembul.

“Semua fasilitas publik kita sterilkan. Mulai dari masjid, balai desa, hingga warung-warung kopi kita semprot. Karena ini menjadi lokasi berkumpulnya warga setiap harinya,” terang Rendy, Sekretaris Desa Surabayan, Selasa, 24/03/2020.

Baca Juga :  Cegah Corona, DPC Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Gelar Penyemprotan
IMG 20200324 WA0041
Petugas semprot daun pintu menggunakan cairan desinfektan. (Makhrus/SJ Foto)

Selain itu menurut Rendy, pihak desa juga menyediakan sanitizer di tempat umum. “Kita ajak masyarakar untuk membudayakan cuci tangan. Ini juga untuk mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sambut HGN 2023, MP3S Bersama Cabdin Gelar JJS

Terpisah, Gatot Iswahyudi, Kepala Desa Sidogembul mengatakan langkah antisipasi penyebaran virus covid-19 ini harus didukung semua lapisan masayarakat.

“Gerakan pencegahan ini harus menjadi gerakan bersama. Di semua lini. semua harus peduli. Kita akan terus melakukan penyemprotan desinfektan ini hingga status waspada corona dicabut pemerintah,” katanya. (mah/red)

Tinggalkan Balasan