News

Cerita Wali Murid Yang anaknya Mengenyam Pendidikan Di TK Husnul Khatimah

116
×

Cerita Wali Murid Yang anaknya Mengenyam Pendidikan Di TK Husnul Khatimah

Sebarkan artikel ini
Foto:Salah Satu Kegiatan Pembelajaran TK Husnul Khatimah Yakni Pembelajaran Luar Kelas. (Istimewa)
Foto:Salah Satu Kegiatan Pembelajaran TK Husnul Khatimah Yakni Pembelajaran Luar Kelas. (Istimewa)

Sumenep,Seputarjatim.com,-Taman Kanak-Kanak (TK) merupakan taman bermain dan tempat belajar anak kecil. Jenjang sekolah ini merupakan tahap awal pendidikan anak usia dini sehingga sangat diperlukan peran pendidikan di TK bagi anak.

TK Husnul Khotimah merupakan salah satu TK terbaik yang ada di kecamatan Lenteng, khususnya desa Daramista. Jumlah siswa yang ada di sekolah ini berjumlah 63 siswa yang berasal dari desa Daramista maupun luar Desa Daramista.

Sekolah ini dibagi menjadi dua kelompok belajar, yakni kelompok A dan kelompok B dengan jumlah tenaga pendidik 6 orang plus 1 operator.

Baca Juga :  KPU Sumenep Gelar Media Gathering Bersama 7 Asosiasi Media

Dibawah kepemimpinan Hj.Askiyati, S.Pd.AUD selaku kepala sekolah, sekolah ini sukses meraih banyak prestasi baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Ekawati, salah satu wali murid bercerita kepada media ini, dirinya merasa takjub pada konsep pembelajaran yang diterapkan di sekolah TK Husnul Khatimah, selain memberikan dorongan belajar yang kuat pada anak, sekolah ini juga mengapresiasi setiap keahlian yang dimiliki anak.

“Pada dasarnya, setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda, namun tidak ada sekat yang memisahkan seorang anak yang ‘tanda kutip’ pintar maupun yang masih dalam tahap belajar, semuanya diperlakukan sama,” Jelasnya. Sabtu (24-9-2021)

Baca Juga :  Penyaluran Pupuk Bersubsidi 2024 Pakai Aplikasi I-Pubers, Ini Penjelasan Kadis DKPP Sumenep

IMG 20210925 WA0012IMG 20210925 WA0014

Masih kata Eka, TK Husnul Khatimah masuk dari hari senin sampai dengan sabtu.Adapun kegiatan rutinitas anak sebelum memulai belajar yaitu senam bersama yang dipandu oleh pengajar di TK tersebut. Rutinitas keseharian murid di TK ini adalah membaca, menulis, menggambar, dan bermain.

“Tidak hanya pendidikan umum yang diterapkan di TK ini, tetapi pendidikan agama juga sangat kental, misalnya hafalan rukun iman dan islam, praktek wudhu dan sholat, serta cerita-cerita bermoral yang diberikan pada anak,” Tuturnya.(Bambang)

Tinggalkan Balasan