Dibawah Komando Cak Fauzi, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan Ke-14 Bidang Kesehatan

News, Kesehatan745 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali mengukir sejarah dengan suksesnya memperoleh penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa. (14/3/2023).

Untuk diketahui bahwa penghargaan kali ini merupakan penghargaan ke-14 dalam bidang kesehatan di bawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi dan Wakil bupati Dewi Khalifah.

Penghargaan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sumenep, dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakatnya.

Diwakili Bupati Sumenep Achmad Fauzi, penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Balai Sudiman, Jakarta, Selasa (14/3).

Baca Juga :  Ribuan Santri Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo Yang Akan Balik Ke Pondoknya Diberi Pelayanan Rapid Tes Gratis Oleh Bupati Sumenep

Selain itu tampak hadir di Balai Sudirman Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Bupati Achmad Fauzi menyampaikan, penyematan status UHC di Kabupaten Sumenep merupakan pencapaian yang luar biasa. Menurutnya, penerapan UHC di Kabupaten Sumenep dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat kabupaten Sumenep.

“Jika kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat, maka dengan sendirinya taraf hidup juga semakin lebih baik,” kata Fauzi melalui keterangan tertulisnya.

Ke depan, kata Fauzi, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan terus berkomitmen dalam mendukung penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), terutama terkait Universal Health Coverage.

Selain itu, Fauzi juga menegaskan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Sumenep dengan mudah mengakses UHC.

Baca Juga :  Sukses Jebloskan Kadesnya Ke Penjara, Mantan Perangkat Desa Aingtongtong Gelar Syukuran

Bupati Sumenep Achmad Fauzi juga tak luput menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang memiliki semangat bergotong royong dalam menyukseskan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Sumenep.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh pihak yang telah memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas layanan kesehatan,” tegasnya.

“Penghargaan UHC Award Ini tidak akan terwujud ketika Bupati saja yang menginginkannya, jelas ini adalah hasil dari upaya bersama BPJS, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan pihak terkait lainnya,” tandasnya.(BS)

Komentar