Dukung Keterbukaan Informasi Tingkat Desa, Pemdes Lenteng Timur Gelar Rapat Koordinasi Dengan RT/RW

SUMENEP, seputarjatim.com–Guna menyerap aspirasi masyarakat lebih banyak, sekaligus menyampaikan informasi kebijakan pemerintah kepada masyarakat tanpa distorsi, Pemerintah Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng menggelar Rapat Koordinasi antara Pemdes dengan Ketua RT maupun Ketua RW. Jumat (23-12-2022).

Deddy Setiadi, S.H., Sekretaris Desa Lenteng Timur mengatakan, tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk berkoordinasi terkait dengan pemerintahan antara Pemdes dengan RT dan RW, serta untuk menyampaikan beberapa informasi penting kepada masyarakat melaui ketua RT maupun RW.

“Selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Desa dengan Ketua RT maupun RW, Melalui rapat ini juga masyarakat bisa mengetahui kegiatan evaluasi kinerja Desa yang telah dilakukan beberapa bulan ini dalam mengatasi masalah yang ada, termasuk informasi pelaksanaan pelayanan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Komunitas Sopir Truk Terinspirasi Sosok Ganjar dan Galakkan Hidup Sehat Untuk Warga Blitar

IMG 20221223 WA0026

Bahkan Deddy menyebutkan, saat ini masyarakat bisa pula ikut bersama-sama mencari solusi untuk mengatasi masalah yang ada, semisal terkait pembangunan infrastruktur, program kerja bakti, sampai kegiatan sosial-kemasyarakatan lainnya.

“Di era keterbukaan publik saat ini kita tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu pihaknya atas nama Pemdes Lenteng Timur meminta kepada seluruh masyarakat di desanya untuk kerjasama yang baik serta dukungan dari semua pihak termasuk Ketua RT/RW, sehingga informasi-informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat tersampaikan dengan baik tanpa harus menunggu lama,” ucapnya.

Baca Juga :  BIDAN KITA : Persalinan Yang Baik Menentukan Kualitas SDM

Terakhir, dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Ketua RT dan RW karena telah bisa menyempatkan waktunya untuk bisa hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi ini dan juga karena dapat bekerja dengan baik sehingga Ketua RT dan RW ini mau bekerja untuk kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan RT/RW serta tamu undangan lainnya dapat meneruskan apa yang telah disampaikan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat Lenteng Timur,” pungkasnya.

Pantauan media ini, acara yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Lenteng Timur ini dihadiri 43 Ketua RT serta 12 ketua RW. (Bs)

Komentar