oleh

Forkopimda Jamin Keamanan Warga Papua di Jombang

JOMBANG, seputarjatim.com Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menjamin keamanan mahasiswa Papua yang sedang belajar di kota santri.

Hal tersebut diungkapkan Wakpolres Jombang, Kompol Budi Setiyono, saat menggelar pertemuan dengan sejumlah mahasiswa Papua di Rumah Makan Palem Asri, Jalan Gatot Subroto Kombang, Selasa, 20/08/2019.

Dalam moment ini, Wakapolres juga menyampaikan agar semua pihak tidak terprovokasi dengan berbagai tindakan maupun ucapan yang bisa memecah belah persatuan Bangsa.

“Pemerintah sudah berbuat adil terhadap seluruh wilayah di Indonesia termasuk Papua. Salah satunya dengan diberikannya beasiswa kepada masyarakat Papua yang ingin belajar baik di Jawa maupun di daerah lainnya” ujar Wakapolres dihadapan mahasiswa asal Papua.

Polisi sebagai pengayom masyarakt menurut Budi akan menjaga keamanan setiap warga Papua yang berada di Kabupaten Jombang. “Kami juga siap menjamin keamanan mahasiswa papua yang sedang belajar di Jombang, baik dari ancaman maupun gangguan oleh siapapun,” imbuhnya.

Herlina Maria Kristina Jiron, salah satu mahasiswa asal Merauke yang belajar di STIKES ICME Jombang berharap rekannya yang lain sesama warga Papua untuk tidak terprovokasi dan membuat kerusuhan. Menurutnya berita yang beredar di media sosial saat ini juga belum jelas kebenarannya.

“Kita disini aman-aman saja, bisa belajar dengan nyaman. Jadi kalau ada kabar yang beredar seperti itu, kami meminta teman-teman saya yang ada di Papua tidak terprovokasi,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, mahasiswa bersama Forkopimda Kabupaten Jombang membacakan deklarasi untuk saling menjaga kemanan, kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia. (muf/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *