Geber Motor Trail Di Pamekasan, Crosser Sumenep Sukses Borong Piala

Tak Berkategori141 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Pembalap asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil menyabet dan memborong beberapa piala dari beberapa Kelas berbeda pada kejuaraan Motocross Grasstrack Piala Bawang Mas Championship di Sirkuit Sibas, Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura  pada hari Minggu, 08/05/2022.

Kejuaraan tersebut sendiri berlangsung selama dua hari dari tanggal 7-8 Mei 2022, yang diikuti ratusan Crosser dari berbagai wilayah, termasuk beberapa pembalap andalan PON Jatim.

Tidak hanya itu, pembalap Australia juga hadir untuk memeriahkan ajang Kejuaraan Motocross Grasstrack Piala Bawang Mas Championship ini.

Ketua Ikatan Motor Sumenep (IMS), Teguh  Doni Efendi, SH, MM yang menghadiri langsung ajang piala Bawang Mas Championship ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di kota berteman Pamekasan tersebut.

“Kegiatan ajang balap motor Resmi seperti ini sangat positif dan produktif untuk mencegah aktivitas negatif para pemuda. Karena dengan cara ini, minat para pemuda dapat tersalurkan secara positif, dan yang berbakat dapat menjadi atlet,” Ungkapan Teguh Doni  Effendi, SH, MM. Senin (09-05-2022) 

Dirinya  berharap  ajang olahraga otomotif tersebut bisa digalakkan lagi kedepannya, baik di Kabupaten Pamekasan maupun di Kabupaten Sumenep.

“Tentunya, kegiatan seperti ini juga memerlukan andil dan dukungan dari Pemerintah Daerah setempat. Selain kegiatan positif untuk mencari bibit pembalap unggul, juga mencegah aktivitas balap liar dan geng motor,” jelasnya

Teguh Doni berpesan kepada para Crosser untuk tidak berkecil hati dalam mengembangkan potensi diri, khususnya para pembalap yang dari sumenep.

“Jangan berkecil hati, karena kami bersama dengan ketua IMI Jatim akan terus mendukung kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Pihaknya juga berjanji, akan memberikan fasilitas buat pecinta otomotif di Kabupaten Sumenep.

“IMS akan memberikan fasilitas buat pecinta otomotif, agar bakat para pembalap tersalurkan. Baik Roda dua maupun roda empat dan tentunya didukung oleh oembina IMS, yakni Bapak Bupati kita, Ra Acmad Fauzi, SH, MH,” janjinya.

Terakhir,  Teguh Doni mengucapkan selamat kepada para pembalap  kota Keris yang sudah berhasil menyebet gelar dan berprestasi.

“Selamat atas prestasi yang diraih para pembalap kota keris. Suatu kebanggan yang tak terhingga, karena sudah membawa harum nama Sumenep melalui ajang olahraga otomotif ini,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dari 21 Klas yang ikuti, pembalap kota keris mendapat juara 1, ( satu orang ) dan juara 2 sebanyak dua orang. Juara 3 dan empat masing masing satu orang dan juara 5 ada dua orang, masing masing  di Kelas berbeda. (Bam)

Komentar