Gelar Lomba Catur, Kades Marengan Daya: Kita Ajak Warga Gemari Olahraga Berpikir

Olahraga230 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Pemerintah Desa Marengan Daya akan menggelar lomba catur dalam memeriahkan perayaan HUT RI ke-78. Lomba akan digelar di lingkungan RT 16 RW 3 Perum Bima Regency. Kades Marengan Daya Untung Sugiono menuturkan, lomba catur rutin digelar dalam setiap acara menyambut HUT RI. Selain diikuti kalangan orang tua, lomba catur juga sangat diminati warga muda.

“Bidak catur adalah wahana berpikir. Setiap langkah memiliki maksud, dan tidak boleh ragu. Catur bahkan mengajari kita tentang sikap berkorban. Filosofi ini yang juga kita harapkan dimengerti masyarakat,” kata Kades Untung, Sabtu (5/8/2023).

20230805 134356
Warga siapkan lokasi lomba perayaan HUT RI di Perum Bima Regency. (Indravani/ SJ photo)

Lebih lanjut menurutnya, lomba ini juga selaras dengan semangat Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam memajukan olahraga catur di Jawa Timur.

“Bupati Sumenep Achmad Fauzi sekarang jadi pucuk ketua Percasi Jatim. Sebagai bagian dari pemerintah desa, tentu kami mendukung itu. Kami mulai dari lomba catur tingkat desa ini. Ini bisa dimaknai sebagai dukungan warga Sumenep dan Marengan Daya atas pelantikan Bupati Fauzi menjadi ketua Percasi Jatim,” tambahnya.

Baca Juga :  Rasiman: Salam Hormat Saya Untuk Coach Gomes

Ketua RT 16 RW 3 Perum Bima Regency Anwar Rasyidi mengaku siap untuk bekerjasama dengan Pemdes Marengan Daya mensukseskan lomba catur.

“Walaupun lomba catur ini tingkat RT, regulasi dan aturan tetap kita pakai rule internasional. Semoga ada pecatur handal yang dapat kami jaring disini. Terlebih, catur sudah menjadi olahraga semua kalangan. Ini adalah olahraganya seseorang yang hobi berpikir, dan tidak malas,” katanya. (red)

Komentar