Politik

Gus-Gus di Blitar Berdoa untuk Indonesia dan Deklarasi Ganjar Presiden 2024

139
×

Gus-Gus di Blitar Berdoa untuk Indonesia dan Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20221218 WA0006
(Foto: Heri Wicaksana)

BLITAR, Seputarjatim- Gus-Gus Nusantara (GGN) di Kabupaten Blitar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden RI 2024. Mereka juga menggelar gebyar sholawat dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri ribuan orang dari mulai Gus-Gus, ulama, ustad, santri hingga masyarakat umum itu, digelar di Lingkungan Garum, Desa Sumber, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.

“Kami gelar sholawat dan doa bersama untuk keselamatan Indonesia, supaya rakyat Indonesia lebih makmur dan sejahtera, sekaligus deklarasi kepada Bapak Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden RI 2024,” ujar Koordinator Gus-Gus Nusantara Jawa Timur, Gus Alwy Hasan usai kegiatan, Sabtu (17/12/2022) malam.

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI ke-77, Desa Batang-Batang Daya Juara Umum Tingkat Kecamatan

Menurut Gus Alwy, program Ganjar di Jateng sudah terbukti membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat diantaranya program insentif guru agama di Jateng yang digagas Ganjar.

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar. Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah, Daerah kepada Madrasah Aliyah, senilai Rp 26,8 miliar.

Bantuan untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

“Pak Ganjar dekat dengan ulama, mengayomi masyarakat, Bapak Ganjar menggaji guru-guru agama bahkan lintas agama,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Trenceng, Tulungagung ini.

Menurut Gus Alwy, Ganjar merupakan pemimpin yang patut ditiru karena gajinya diberikan kepada masyakat melalui Baznas di Jateng.

Baca Juga :  Peduli Seni, Sukarelawan Ganjar Gelar Pertunjukan Pantomim di Trenggalek

“Pak Ganjar gajinya tidak diambil, disumbangkan untuk masyarakat melalui Baznas. Pak Ganjar sangat memperhatikan keluhan terhadap masyarakat kecil,” ucapnya.

Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat, di antaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), Kartu Jateng Sejahtera hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.

Dalam deklarasi, Gus-Gus Nusantara di Blitar berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai keindonesiaan dalam menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan.

Mereka siap menjaga nama baik Ganjar dan mensosialisasikan program kerja Ganjar kepada semua lapisan masyarakat.

“Siap mendorong dan program Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia,” tutur Koordinator Gus-Gus Nusantara Kab. Blitar, Gus Sutrisno Ahmad saat membacakan deklarasi yang diikuti para peserta.

Gus-Gus Nusantara juga turut membagikan makanan, peci hingga totebag terkait Ganjar Pranowo Presiden 2024. (her/red)

Tinggalkan Balasan