Galang Dukungan untuk Ganjar, GGN Jatim Bantu Pembangunan Ruang Kelas RA di Ponorogo

Politik97 Dilihat

PONOROGO, seputarjatim.com- Infrastruktur pendidikan di Kabupaten Ponorogo mendapat perhatian khusus dari sukarelawan Ganjar yang tergabung dalam kelompok Gus Gus Nusantara (GGN) wilayah Jawa Timur.

Mereka memberikan bantuan bahan-bahan material untuk pembangunan ruang kelas di Raudhatul Athfal (RA) Muslimat NU Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis 1 Juni 2023.

“Kami sengaja memberikan bantuan material berupa besi, batako dan lain-lain. Untuk membangun kelas. Kelasnya agak sedikit keropos mungkin dimakan rayap,” kata Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Nadhrunnaim.

IMG 20230602 WA0040
(Heri/ SJ photo)

Penyerahan bantuan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan olahraga pada Kamis pagi, yakni senam bersama ibu-ibu wali murid di RA Muslimat NU Setono dan warga sekitar lokasi acara.

Kegiatan senam yang diikuti ratusan peserta itu berlangsung meriah berkat instrukturnya yang energik dan ceria saat membawakan gerakan senam diikuti alunan musik dangdut koplo.

Baca Juga :  Hadapi Era Disrupsi, Ganjar Creasi Dorong Milenial Jadi Terampil di Bidang Teknologi Robotika

Naim mengatakan kegiatan tersebut berhasil menarik minat warga Kabupaten Ponorogo untuk lebih mengenal dan mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Alhamdulillah antusiasmenya cukup besar karena melihat sosok Pak Ganjar yang cerdas, open minded dan salah satu kesuksesannya yaitu membantu lembaga-lembaga (pendidikan) yang butuh bantuan,” tutur Naim.

Respons positif itu sesuai dengan pernyataan Kepala RA Muslimat NU Setono Kecamatan Jenangan, Hindun Qomariyah yang mengapresiasi inisiatif kelompok sukarelawan Ganjar mengadakan kegiatan senam bersama.

“Manfaatnya alhamdulillah bisa kelihatan. Untuk ini kita bisa mengeratkan tali (silaturahmi) antara satu (wali murid) dengan yang lain. Yang semula belum kenal, dengan adanya kegiatan seperti ini jadi erat,” ujar Hindun.

Ia juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap kelompok sukarelawan Ganjar, GGN Jawa Timur yang memberikan bantuan untuk pembangunan ruang kelas di RA tersebut.

Menurut Hindun, bantuan tersebut sangat bermanfaat. “Ke depannya itu untuk (membangun ruang kelas) play group. Sementara kini kita belum ada, untuk play group itu masih menjadi satu dengan RA,” katanya.

Baca Juga :  Perhatikan Kemaslahatan Ponpes dan Warga Magetan, Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Serahkan Bantuan Ini

Jumlah murid RA di sana saat ini tercatat sebanyak 96 anak, sedangkan murid play group jumlahnya ada 35 anak. Selama ini, mereka pun harus bergantian menggunakan ruang yang jumlahnya hanya lima unit.

Setelah menyaksikan kontribusi yang besar dari para sukarelawan GGN Jawa Timur, Hindun memastikan seluruh warga di lingkungannya siap mendukung dan mendoakan Ganjar menjadi Presiden 2024.

“Mudah-mudahan untuk Pak Ganjar ke depannya beliau bisa sukses dan nantinya kami siap untuk mendukungnya untuk menjadi presiden,” tutur Hindun mengakhiri wawancaranya.

Dukungan dari warga setempat ditunjukkan dengan melakukan doa bersama untuk kelancaran pencalonan Ganjar menjadi Presiden 2024 setelah mendengarkan sosialisasi dari perwakilan GGN Jawa Timur. (her/red)

Komentar