Tebar Manfaat ke Ponpes di Lamongan, Kyai Muda Pendukung Ganjar Bagikan Pengeras Suara hingga Karpet

Nasional41 Dilihat

LAMONGAN, seputarjatim.com- Relawan Kiyai Muda Jawa Timur (Jatim) membagikan pengeras suara hingga karpet kepada Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Asy Syafi’iyyah Kabupaten Lamongan. Ini merupakan rangkaian kegiatan Kiyai Muda Jatim untuk menebar manfaat kepada masyarakat.

Koordinator Wilayah Kiyai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan yayasan tersebut meliputi Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP, dan SMK. Ali berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi seluruh civitas Yayasan Ponpes Asy Syafi’iyyah.

“Mungkin sedikit bantuan dari Kiyai Muda Jawa Timur bisa bermanfaat untuk anak-anak di pesantren dan juga anak-anak sekolah,” kata Ali di Desa Lohgung Brondong, Kabupaten Lamongan, Jatim, Kamis (26/1/2023).

IMG 20230127 WA0025
Foto Istimewa

Adapun bantuan yang diberikan Kiyai Muda Jawa Timur antara lain pengeras suara, papan tulis, tempat sampah, dan karpet. Bantuan tersebut dibagikan langsung kepada Pengasuh Yayasan Ponpes Asy Syafi’iyyah, Muhammad Darsuki.

Baca Juga :  Kyai Muda Jatim Gelar Sedekah Sayur di Pasar Ngasem, Pedagang: Sangat Bermanfaat Bagi Kami

Selain membagikan bantuan, Kiyai Muda Jawa Timur juga mengadakan doa bersama, dzikir, dan tahlil di yayasan ponpes tersebut. Ali mengajak Yayasan Ponpes Asy Syafi’iyyah mendoakan Indonesia agar menjadi bangsa yang sejahtera dan rukun masyarakatnya.

“Kami doa sama-sama untuk kebaikan bangsa, untuk kesejahteraan bangsa, untuk kemakmuran bangsa, kami doa bersama-sama agar negara ini rukun, sejahtera,” katanya.

Ali mengatakan Kiyai Muda Jatim akan terus menggelar kegiatan sosial lainnya untuk menebar manfaat ke masyarakat. Seperti mencarikan sumber air dan membangun fasilitas pengairan di daerah sulit air, hingga seminar tentang UMKM dan ekonomi.

Baca Juga :  Bersama Dinasti Nusantara, Raja-Sultan Madura Siap Menangkan Ganjar Demi Adat dan Budaya yang Lestari

“Kami juga akan mengadakan sunatan massal untuk masyarakat, sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan juga kita akan mengadakan festival kuliner seminar tentang stunting, sampai seminar tentang ekonomi,” katanya.

Sementara Muhammad Darsuki berterima kasih kepada relawan Kiyai Muda Jatim. Darsuki mengatakan, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi keluarga Yayasan Ponpes Asy Syafi’iyyah untuk mengadakan berbagai kegiatan seperti pengajian dan silaturahmi.

“Relawan Kiyai Muda Jawa Timur semoga sehat wal afiat, diberi kemudahan, diberi kelancaran rezekinya. Tidak kalah pentingnya adalah keberkahan yang melimpah. Terima kasih Kiyai Muda Jawa Timur,” kata Darsuki. (her/red)

Komentar