Jaga Kebugaran Warga Lamongan, Kowarteg Ganjar Adakan Senam Bersama

Politik89 Dilihat

 

Lamongan, seputarjatim.com – Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia Dukung Ganjar mengadakan senam bersama bertajuk ‘Bugar Ceria’ di Desa Gempolpading, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (1/10).

Koordinator Wilayah Kowarteg Jatim, Kiki Kurniawan menyebut kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para ibu-ibu kembali bugar dan sehat dengan senam bersama.

“Agar kita selalu segar bugar dan menjaga kesehatan, imun tubuh, terutama pada ibu-ibu. Yang mana cuaca saat ini kurang bersahabat. Kami mengajak agar stamina dan kesehatan tetap terjaga,” kata Kiki.

Menurutnya, senam bersama ini mendapat antusiasme luar biasa. Ratusan ibu-ibu dari Desa Gempolpading ikut hadir dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Relawan Ganjar Milenial Jatim Dicatut Dukung Prabowo, GMC : Kami Somasi

Kiki menyatakan bahwa lewat senam bersama ini, Kowarteg Ganjar bermaksud mengampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

“Alhamdulillah manfaat senam ini kita juga bisa silaturahmi, berangjangsana, bertegur sapa dengan warga Gempolpading ini, lalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita,” kata Kiki.

Dalam kegiatan tersebut, relawan Kowarteg juga memberikan bubur kacang hijau kepada para ibu-ibu guna menambah nutrisi, serta energi untuk berolahraga.

“Kegiatan Kowarteg senam ini terinspirasi dari sosok Pak Ganjar ya. Dia selalu memberikan contoh pada kita bahwa hidup sehat yang paling nomor satu,” sebut Kiki.

Baca Juga :  Hadir di Tengah Masyarakat Pesisir Pantura, GGN Dukung Ganjar Gelar Workshop Pengolahan Ikan

Sementara itu, salah satu ibu-ibu peserta senam, Widya mengatakan bahwa kegiatan senam dari Kowarteg sangat bermanfaat untuk rekan-rekannya.

Selain sebagai sarana silaturahmi antar ibu-ibu, kegiatan tersebut disebutnya bagus untuk kesehatan kalangan manula di desanya. Dia berharap agar Kowarteg bisa terus mengadakan senam bersama secara berkala di wilayahnya.

“Ini manfaatnya banyak. Ini cuaca kan enggak menentu. Untuk kegiatan senam ini membantu, ada vitamin D. Untuk manula-manula manfaatnya banyak juga untuk kesehatan mereka,” kata Widya. (her/red)

Komentar