Janji Politik Syaiful A’la: Mengabdi Tanpa Batas!

Politik284 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep telah resmi menerima 50 Bakal Calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan dari Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, pada Sabtu, 13/5/2023.

Dari 50 Bacaleg yang didaftarkan, terdapat sosok nama Dr. Ach. Syaiful A’la yang ikut mendaftar sebagai Bacaleg PKB pada pemilu 2024 dari Daerah Pemilihan Sumenep 6 meliputi: Kecamatan Batang-Batang, Dungkek dan Gapura.

Cak A’la sapaan akrab Ach. Syaiful A’la dengan tagline “saksek” pernah menjabat Ketua Dewan Pendidikan Sumenep tahun 2016-2021. Pria yang memiliki semangat tinggi dalam mengabdi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat itu, saat ini menjabat sebagai Rektor Institut Kariman Wirayudha Beraji Gapura Sumenep.

Baca Juga :  Molor Soal Tatib, Ketua DPRD: Semua Tetap Jalan Kok!
20230515 200045
Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim saat memimpin bacaleg PKB mendaftar ke kantor KPU Sumenep. (SJ photo)

Dari sekian Bacaleg PKB Sumenep, barangkali ini menjadi bagian dari unsur akademisi yang bakal duduk di kursi legislatif DPRD Sumenep. Menurutnya, para intelektual juga harus masuk ke parlemen untuk mengimplementasikan ide, gagasan dan berdebat tentang emansipasi.

Baca Juga :  Hadir Dalam Kunker Danrem 084 Bhaskara Jaya, DKPP Sumenep Dukung Program Kodim 0827

“Salah satu cara yang efektif bagaimana pengabdian pada masyarakat bisa terwujud harus diperjuangkan di parlemen,” tuturnya.

Pria kelahiran Desa Candi Kecamatan Dungkek ini mengusung nazar politik kepada masyarakat Sumenep dengan cara Reses Berbasis Riset.

“Jadi nanti di parlemen kerja saya tetap kerja-kerja akademisi dan intelektual dalam pemberdayaan masyarakat. Adanya keluhan, masukan, kritik dari masyarakat merupakan modal yang perlu diperjuangkan serta mampu membaca realitas dan menulis solusi,” pungkasnya. (red)

 

Komentar