KPU Sumenep Gelar Media Gathering Bersama 7 Asosiasi Media

News, Peristiwa, Politik388 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Media Gathering bersama awak media, baik media cetak, online maupun TV. Kamis (3-11-2022).

Acara yang berlangsung di salah satu cafe ternama tersebut bertemakan “Media Jadi Garda Depan Suksesnya Pemilu 2024″ Yang
melibatkan 7 Asosiasi Wartawan yang ada di kabupaten ujung timur pulau Madura.

Dalam kegiatan tersebut, KPU Sumenep juga menggelar diskusi publik dengan mengundang Abd. Aziz wartawan Antara sekaligus mantan Ketua PWI Pamekasan sebagai narasumber serta Ibnu Hajar dari PWI Sumenep sebagai moderator.

Baca Juga :  Tambang Fosfat Di Kecamatan Lenteng Tidak Berizin, Pemkab Sumenep Warning Bos Penambang

Plt Ketua KPU Sumenep, Rahbini mengungkapkan, saat ini di era serba digitalisasi peran media sebagai arus informasi publik sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saat ini sudah masuk tahapan verifikasi faktual partai politik. Dalam setiap tahapan itulah butuh penyampaian informasi kepada masyarakat dari teman-teman media,” ungkapnya.

Masih kata Rahbini, dipilihnya tema tersebut bukan tanpa alasan, Sebab, sejauh pelaksanaan verifikasi faktual partai politik berjalan, masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu KPU.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Sumenep Amankan Pelaku Begal Payudara

“Oleh karena itu, seluruh tahapan yang kita laksanakan sangat dibutuhkan peran dari media agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sukses dan lancar,” tegasnya.

Sekedar untuk diketahui, pelaksanaan Pemilu 2024 dijadwal akan digelar secara serentak pada 14 Februari 2024. Sementara Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024. (Bam)

Komentar