Jelang Laga Para Mantan, Madura United VS Kalteng Putra

Olahraga66 Dilihat

PAMEKASAN, seputarjatim.com Madura United akan melakoni laga pamungkas putaran pertama Liga 1 menghadapi Kalteng Putra, di Stadion Gelora Madura, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Minggu, 01/09/2019.

Fenomena menarik tersaji di laga yang dijadwalkan kick off pada Pukul 20.30 WIB tersebut. Rasiman, pelatih interim Madura United, akan berjumpa dengan Pelatih Kalteng Putra, Gomes D Oliviera, yang merupakan duetnya pada musim lalu.

Tak hanya dari sisi pelatih, skuad Kalteng Putra yang away ke Madura juga bermaterikan sejumlah pemain eks Laskar Sapeh Kerap. Ada sekitar 8 nama pemain Kalteng Putra yang pernah tercatat sebagai pemain Madura United sejak 2016 silam.

Baca Juga :  Kapolri Minta Masyarakat Tak Panik Pasca-Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

”Pemahaman akan karakter pemain Madura United, sedikit banyak diketahui Gomes Olivera. Dia pelatih dua setengah musim di Madura United, dan tentunya berbeda dengan Milo yang hanya melatih dalam setengah musim. Pemahaman akan karakter Madura United lebih banyak dimiliki Gomes,” urai Miftahul Ulum, salah satu analis sepakbola di Madura.

Sementara itu Coach Rasiman optimis anak asuhnya dapat memungkasi laga terakhir di putaran pertama Liga 1 ini  dengan kemenangan.

”Setiap pertandingan. selalu datang dengan cerita berbeda. Karena persiapan yang dilakukan juga berbeda. Kami harus mempersiapkan dengan lebih baik untuk pertandingan besok,” tegas Rasiman, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Polres Sumenep Gandeng Ulama Bahas Pencegahan Corona

Pertandingan antara Madura United Vs Kalteng Putra akan tercatat sebagai pertemuan perdana kedua tim sepanjang sejarah. Sebagai pertemuan perdana kedua tim, Rasiman mengungkapkan ambisi Madura United untuk  mendapatkan start lebih baik dalam capaian head to head.

”Lawan Kalteng (Putra) nanti, tidak ada alasan lagi untuk dapat satu poin atau justru kalah, kami harus mendapatkan tiga poin. Bulan Agustus kalau kami kalkulasi sangat merugikan. Jadi, kami harus mengakhiri putaran pertama dengan kemenangan apalagi besok akan menjadi pertandingan pertama kedua tim,” pungkas Rasiman. (feb/red)

Komentar