Jelang PPDB 2021, Dinas Pendidikan Gelar Rakor Dan Sosialisasi

Tak Berkategori45 Dilihat

SUMENEP, Seputarjatim.com, – Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar rapat koordinasi dan sosialisasi PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022,  Senin (24-05-2021).

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dilaksanakan di hotel Asmi dan dihadiri wakil Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Sumenep, operator PPDB serta perwakilan salah satu pengurus komite sekolah khusus SMP daratan.

Mohamad Iksan, S. Pd. MT selaku PLT.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dalam sambutannya menjelaskan, PPDB ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.

Masih kata Iksan, PPDB tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan melalui empat jalur pendaftaran, yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/ wali, dan juga jalur prestasi baik akademik maupun non akademik.

“Kegiatan ini dalam rangka mengetahui  pagu masing-masing sekolah, serta untuk mengetahui persiapan PPDB ini untuk saling menghargai antar sekolah, ” jelasnya.

Lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep ini  berpesan kepada seluruh Kepala sekolah menengah pertama  dalam rangka PPDB ini hendaknya untuk Saling melengkapi, menghargai satu sama lain agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan bisa berjalan sukses.

“Harapannya, semua yang dibutuhkan dalam pelaksanaan PPDB tahun 2021 segera dipenuhi, jika ada masalah segera laporkan. Sehingga, pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan lancar dan kebutuhan peserta didik bisa terpenuhi, ” tandasnya, (Bambang).

Komentar