Jelang Uji Publik DPS, PPK Lenteng Gelar Rakor Bersama PPS

News, Peristiwa, Politik409 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng menggelar rapat koordinasi persiapan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS), bersama seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Lenteng untuk pemilu tahun 2024.

Kegiatan yang bertempat di Aula sekretariat PPK setempat tersebut dipimpin langsung oleh ketua PPK Lenteng, Affandi serta di dampingi oleh seluruh jajaran PPK Lenteng. Minggu (30-4-2024).

Kepeda media ini, ketua PPK Lenteng menyebutkan bahwa, uji publik DPS ini merupakan bagian dari tahapan pemilu tahun 2024, yang mana nantinya setelah selesai uji publik hasilnya akan divalidasi dan akan dimasukkan ke dalam penyusunan DPS Hasil Perbaikan (DPSHP) sebagai bahan untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Diminta Maju Cawabup, Husin Satriawan: Perjuangan Saya itu di Masjid Jamik

“Kegiatan ini dapat menjadi ruang menyamakan persepsi dan memastikan proses menuju DPT berjalan sesuai koridor aturan yang berlaku. “Dan agar tidak menjadi permasalahan hukum maka atas saran dan perbaikan dalam hal data pemilih juga harus sesuai mekanisme yang ada,” ucapnya.

Baca Juga :  Kiai Muda Ganjar Perkuat Sektor Pertanian Dengan Beri Edukasi Pembibitan Tanaman Buah di Nganjuk

Fandi berharap data tanggapan masyarakat nantinya dapat diakomodir oleh PPS di masing -masing desa yang ada di Kecamatan Lenteng, dan DPS yang ada saat ini adalah data riil dan sesuai dengan fakta di lapangan.

“Apabila ada warga yang belum masuk dalam DPS, maka Ketua RW atau RT serta tokoh masyarakat bisa langsung sampaikan ke PPS. “Jangan sungkan-sungkan karena hak pilih warga negara dijamin undang-undang,” pungkasnya. (Bam)

Komentar