Pendidikan

Kaprodi PBSI STKIP PGRI Sumenep Beri Apresiasi Bagi Mahasiswa Berprestasi

551
×

Kaprodi PBSI STKIP PGRI Sumenep Beri Apresiasi Bagi Mahasiswa Berprestasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20240706 WA0032
Ketua Prodi PBSI STKIP PGRI Sumenep, Suharatatik

SUMENEP, Seputar Jatim – Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengapresiasi mahasiswanya yang banyak mengukir prestasi.

Ketua Prodi PBSI STKIP PGRI Sumenep, Suhartatik mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi positif terhadap kompetensi mahasiswa prodi (PBSI) yang sudah berkarya dan berprestasi.

“Mahasiswa (PBSI) yang berprestasi ini menunjukkan kemampuan luar biasa dalam memahami sebuah fenomena serta terampil dalam penggunaan bahasa,” kata, Sabtu (6/7/2024)

Kemampuan ini, kata dia, tentunya mereka peroleh dari berbagai sumber, selain rajin dan disiplin mengikuti perkuliahan dan organisasi, mereka juga konsisten dalam mengikuti perkembangan teknologi.

Baca Juga :  Siap Maju di Pilkada 2024, Bambang Soekwanto Mundur sebagai Pj Bupati Bondowoso

Lanjut ia menegaskan, prestasi mereka tidak hanya mencerminkan kecerdasan akademis, tetapi juga kreativitas, ketekunan, dan kepekaan terhadap nuansa budaya serta sosial.

“Selama ini mereka seringkali terlibat dalam berbagai kegiatan seperti lomba membaca dan menulis puisi, lomba pidato, debat, teater, kegiatan seminar, pelatihan,atau kegiatan bahasa sastra lainnya,” tegasnya.

Hal ini, tentunya memperkaya wawasan mereka dan mampu memberikan kontribusi berharga bagi pengembangan bahasa, sastra, dan budaya di Indonesia, khususnya di Madura.

“Keberhasilan mereka juga dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk mengeksplorasi potensi diri dan mengejar keunggulan di bidang yang mereka minati. Selain itu dengan adanya prestasi ini, kami juga mengajak siswa-siswi tingkat SMA/MA/SMK untuk bergabung dan mengasah kemampuan diri dengan menjadi bagian dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP PGRI Sumenep,” ujarnya.

Baca Juga :  Siap Maju di Pilkada 2024, Bambang Soekwanto Mundur sebagai Pj Bupati Bondowoso

“Selama ini lulusan prodi PBSI STKIP PGRI Sumenep sudah banyak menunjukkan kemampuannya dengan menjadi sosok figur yang berguna di masyarakat,” tambahnya.

Lain daripada itu, kurikulum yang ada di prodi (PBSI) banyak memberikan kesempatan mahasiswa/lulusan untuk menjadi orang yang terampil secara teoretis dan aplikatif.
Matakuliah-matakuliah yang disajikan selain dapat membangun kecerdasan intelektual, terlebih lagi kami juga mengutamakan karakter (kecerdasan religius dan kecerdasan emosional).

Hal itu juga sesuai motto Prodi PBSI, “Cerdas Emosi, Raih Prestasi, Penuh Inspirasi”. Adapun profil lulusan prodi PBSI STKIP PGRI Sumenep diantaranya menjadi pendidik, peneliti, penulis, ahli bahasa, sastrawan, penyiar, pembawa acara, penyunting, bahkan sebagai wirausahawan muda.

Oleh karena itu, STKIP PGRI Sumenep khususnya prodi (PBSI) menunggu siswa-siswi tingkat SMA/MA/SMK di Madura untuk bergabung di prodi PBSI STKIP PGRI Sumenep.***

Tinggalkan Balasan