KJS Launching Logo Madura Ethnic Carnival

Budaya23 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) resmi luncurkan dan memperkenalkan logo even Madura Ethnic Carnival (MEC) yang bakal digelar pada September 2023 mendatang.

Logo MEC sengaja di-launching lebih awal sebagai wujud keseriusan panitia menyiapkan salah satu even dalam rangkaian Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep di tahun 2023.

“Kami tidak main-main. Karena kami ingin Madura Ethnic Carnival bisa go nasional. Kami tidak ingin even ini berkembang biak dalam asbak,” kata Ketua KJS Ahmad Sa’ie, Senin, 23 Januari 2023.

Baca Juga :  Sajak Ibu, Karya Wiji Thukul
20230124 151408
Peserta pamerkan busana etnik dalam even Pelangi di Sumenep beberapa waktu lalu. (Foto: Faris)

MEC sendiri merupakan metamorfosis dari kegiatan Pelangi di Sumenep yang tahun lalu sukses digarap KJS, dalam rangka Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep.

“Beberapa waktu lalu, kami juga sudah berdiskusi, sharing, dengan penggagas sekaligus penyelenggara Malang Flower Carnival (MFC),” kata jurnalis TVRI Jawa Timur ini.

Dalam ‘Calender Of Event Sumenep 2023’ diketahui, kegiatan MEC akan digelar pada 16 September mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan aneka budaya, seni, tradisi, serta sejarah dari empat kabupaten di Madura melalui kostum carnival.

Baca Juga :  6 Organisasi Wartawan Sumenep Gelar Lomba Lato-Lato

“Harapan kami, kegiatan ini nantinya juga bisa menjadi ajang silaturrahmi para desainer dan kreator kostum karnaval di seluruh Indonesia. Sehingga mereka juga bisa lebih mengenal eksotika Madura,” tambahnya. (di/red)

Komentar

Post Terkait