Komunitas Sopir Truk Ganjar Adakan Sosialisasi Wirausaha dan Pentas Seni di Kediri

Politik121 Dilihat

Kab. Kediri, seputarjatim.com- Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur mengadakan sosialisasi wirausaha mengenai jasa angkutan barang dan pentas seni pencaksilat bersama puluhan santri dan masyarakat di halaman Pondok Pesantren Dzul Bayan, Dusun Cakruk, Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/7).

Koordinator Wilayah KST Jawa Timur Nasruddin menyatakan dirinya siap mendukung program pemberdayaan bagi masyarakat melalui program pengembangan di usaha industri transportasi.

“Kami memperkenalkan wawasan wirausaha kepada para santri mengenai jasa angkutan barang, bagaimana peluang usahanya untuk para santri,” ujar Nasruddin.

Menurut Nasruddin, usaha jasa transportasi di wilayah tersebut memiliki kebutuhan yang cukup tinggi, sehingga hal tersebut bisa membuka peluang usaha bagi para santri.

“Jasa angkutan di sini banyak, seperti logistik, pengiriman barang sangat banyak kebutuhannya sehingga potensi atau peluang usahanya cukup terbuka,” lanjutnya.

Baca Juga :  Di Hadapan Lautan Massa, Ganjar Ajak Relawan Rawat Budaya Nasional
IMG 20230723 WA0026
Foto Istimewa

Nasruddin mengaku masyarakat terutama santri menyambut baik kehadiran KST di wilayahnya. Lanjutnya, masyarakat berharap untuk semakin bersinergi bersama masyarakat dalam membuat kegiatan positif selanjutnya.

“Sangat antusias mereka sangat menyambut positif diadakannya kegiatan tersebut, mereka berharap agar lebih luas lagi kegiatan yang kami lakukan,” ujar Nasruddin.

Nasruddin berharap, sosialisasi tersebut menjadi stimulus kepada masyarakat dan santri untuk meningkatkan wawasan dan berani memulai usaha untuk meningkatkan taraf ekonomi bagi lingkungan sekitar.

“Harapannya ketika mereka sudah mulai memasuki dunia usaha, bisa langsung terjun khususnya di industri jasa angkutan barang di sini,” pungkas Nasruddin.

Sementara, Pengasuh Ponpes Dzul Bayan Kediri Assep Zaenal Abidin mengaku senang atas kedatangan dari sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut.

Menurutnya, pelatihan wirausaha tersebut akan sangat bermanfaat bagi para santri dalam membuka wawasan dalam memulai usaha.

Baca Juga :  Srikandi Ganjar Jatim Gelar Pelatihan Bahasa Inggris dan Praktek Jadi Tour Guide di Bromo

“Saya sangat merespons positif atas kegiatan seperti ini, dikarenakan untuk menimbulkan stimulus, kesadaran tentang wirausaha tentunya sangat menopang masa depan santri karena masa depannya akan lebih baik ketika keterampilan dan wawasannya lebih luas,” kata Assep.

Lanjutnya, santri yang berdaulat adalah santri yang bisa berkontribusi untuk bangsa Indonesia.

“Ketika santri kuat iman dan ekonomi, maka, jasa dan kontribusi santri terhadap negara insya akan besar dampaknya,” lanjut Assep.

Assep berpesan untuk terus semangat dan berkomitmen mengadakan program positif dalam merepresentasikan Ganjar Pranowo dalam program yang dilakukannya.

“Terus semangat dalam mengadakan hal positif karena apabila konsisten melakukan kegiatan seperti ini masyarakat akan respect dan tentunya ini akan berdampak tehadap popularitas Pak Ganjar Pranowo secara tidak langsung,” pungkasnya. (her/red)

Komentar