Kowarteg Dukung Ganjar Beri Pelayanan Cek Kesehatan Gratis bagi Warga di Mojokerto

Nasional98 Dilihat

MOJOKERTO, seputarjatim.com- Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia berkomitmen terus menebar keceriaan dan manfaat kepada warga di Nusantara.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut memberikan pelayanan cek kesehatan gratis bagi warga di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Jumat (14/4/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) Kowarteg Indonesia di Jawa Timur Kiki Kurnia menyatakan pihaknya memberikan pelayanan ini kepada para warga di daerah ini agar kesehatan mereka terkontrol.

“Kami melakukan cek kesehatan untuk warga di sini sekaligus bingkisan untuk ibu-ibu. Kami berharap kesehatan masyarakat di bulan puasa tetap terjaga dan kondusif,” ungkapnya.

IMG 20230415 WA0016
Foto Istimewa

Kiki menjelaskan pihaknya terinspirasi oleh sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengadakan pelayanan cek kesehatan gratis ini.

“Kami juga terinspirasi oleh sosok Pak Ganjar dalam memberikan pelayanan kesehatan ini. Kami pun selalu memerhatikan masyarakat di bidang kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sweet's Model Sumenep Bagi Takjil Gratis di Tajamara

 

Menurut Kiki, warga di wilayah tersebut sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah antusiasme masyarakat di sini sangat luar biasa, ibu-ibu dan bapak-bapak ikut dalam pelayanan cek gratis ini,” ucapnya.

Kiki mengatakan, dalam kegiatan cek kesehatan gratis itu, pihaknya menyediakan layanan pengecekan tensi dan gula darah agar. Mereka juga menghadirkan dokter dan bidan dari puskesmas setempat.

“Kami di sini menyediakan pengecekan tensi dan gula darah. Ini dari bidan dan dokter setempat,” katanya.

Kowarteg Indonesia di Jawa Timur berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, kesehatan warga Pungging tetap terjaga dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Mereka sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada para peserta pelayanan cek kesehatan gratis.

“Harapan kami, kesehatan masyarakat di sini tetap stabil dalam menjalankan ibadah puasa. Kedua mengenal lebih jauh Bapak Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Baca Juga :  Kyai Muda Ganjar Dukung Pengembangan Usaha Pembuatan Pisau dan Arit di Tuban

Kowarteg Indonesia ke depan berencana terus memberikan manfaat kepada masyarakat dengan membagikan peralatan dapur untuk ibu-ibu di beberapa tempat.

“Kami juga akan berbagi peralatan dapur di beberapa daerah untuk ibu-ibu serta bahan baku masak,” ucap Kiki.
Sementara itu, Suntiani, peserta pelayanan cek kesehatan gratis, menyambut baik dan antusias mengikuti pelayanan tersebut.

“Sangat bagus, saya senang dan antusias karena ada pengecekan tensi darah dan kadar gula secara gratis yang diadakan Kowarteg Indonesia,” ungkap perempuan berusia 43 tahun.

Dia juga berharap pelayanan pengecekan kesehatan gratis seperti ini bisa digelar di beberapa wilayah di Jawa Timur. “Semoga kegiatan seperti ini bisa tetap diadakan di beberapa tempat di Jawa Timur,” ucapnya. (her/red)

Komentar