oleh

Kinerja Presiden RI Dalam Pengendalian Covid-19 Mendapat Apresiasi Dari PB HMI

Jakarta,Seputarjatim.com,-PB HMI – MPO Mengapresiasi Kinerja Presiden Joko Widodo Dalam Pengendalian Covid-19

Hal itu disampaikan langsung oleh Ahmad Latupono selaku Ketua Umum PB HMI dalam keterangan persnya pada 16/8/2021 di Jakarta.

Ahmad Latupono (red,-anyong) dalam keterangannya menyampaikan bahwa momentum memperingati HUT RI yang ke 76 ini adalah momentum untuk memberikan bentuk penghargaan kepada mereka yang telah berjuang menangani dan mengendalikan penyebaran Virus Corona di tanah air.

“Peringatan HUT RI yang ke 76 ini adalah momentum kita semua sebagai anak bangsa untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang terus berjuang melawan dan menangani pandemi di tanah air, baik untuk mereka yang sudah gugur maupun yang masih berjuang melawan pandemi, dan sudah sepatutnya mereka diberikan gelar sebagai pahlawan kesehatan”. Kata Latupono dalam keterangannya.

Selain itu Latupono juga mengapresiasi vaksinasi yang sampai saat ini masih di gancarkan oleh pemerintah untuk meningkatkan herd immunity.

“Vaksinasi yang sampai saat ini di gancarkan oleh pemerintah perlu kita apresiasi, karena Vaksin itu adalah salah satu cara untuk kita melindungi diri supaya punya daya tahan terhadap serangan virus Covid-19,” Lanjut Latupono.

Menurut Anyong, “Mengatasi Covid -19 menjadi urusan bersama, bukan hanya urusan pemerintah saja. Seluruh lapisan masyarakat diminta untuk mendukung upaya pemerintah agar pandemi segera berakhir,” Ujarnya.

Ketua Umum PB HMI MPO itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar jangan sampai terprovokasi dengan isu – isu yang tidak jelas dan menyesatkan.

“Kesempatan ini pula saya mengajak kepada semua elemen masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan isu – isu yang tidak jelas dan menyesatkan apalagi pihak – pihak yang sengaja memecah belah antara sesama, mari kita bergandeng tangan mambangun bangsa kita sebagaimana yang kita inginkan bersama,” tuturnya.

Latupono juga optimis pemerintah pasti memulihakan ekonomi pasca pandemi covid -19. Ekonomi indonesia saat ini kita tahu masih tidak baik – baik saja tapi disisi lain saya yakin dan optimis pemerintah mampu memulihkan perekonomian bangsa ini.

Dikesempatan yang sama Ketua Badan Kordinasi HMI MPO Jawa Bagian Barat (Badko Jabagbar) Dede Holidin mengapresiasi kinerja Joko Widodo diperiode Kedua joko widodo dan ma’aruf amin. Apresiasi kinerja tersebut terlihat dari penanganan pandemi covid 19 dan pemulihan ekonomi. Menurur dia, sejumlah kemajuan tersebut berkat kerja keras dan optimis para pemimpin (Joko Widodo), dan seluruh komponen bangsa.

“Dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi pembangunan dirasakan diseluruh dari ujung barat sampai timur, telah banyak kemajuan dan telah berhasil menangani pandemi covid 19 dengan baik walaupun kita tahu belum 100% covid 19 belum selesai,” ujar dia.

Lanjut Dede Holidin, pemerataan pembangunan menunjukkan kinerja yang baik dimasa pemerintahan joko widodo, tidak ada lagi provinsi dengan tingkat indeks pembangun manusia yang rendan, koneksivitas antara wilayah sudat terbuka dan dirasaka manfaatnya.

“Akselerasi pembangunan infrastrukut yang difokuskan pada konektivitas yang telah menghubungkan pasar dengan sental denagm produksi rakyat, mulai dari pertanian, perkebunan, sampai pada usah mikro,” Tambahnya

Aktivia HMI MPO tersebut juga mengajak masyarakat optimis dan yakin bahwa presiden mampu menangani pandemi covid -19.

“Segenap bangsa dan atau komponen masyarakat optimis bahwa pemerintahan joko widodo mampu menangani pandemi covid 19, apalagi kita tahu bahwa saat ini pemerintah gencarkan vaksinasi, ini yang perlu apresiasi dari pemerintahan hari ini,” tuturnya.(redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *