Kunjungi Desa Gunggung, Kemendes PDTT Apresiasi Bumdes Putra Agung

69
×

Kunjungi Desa Gunggung, Kemendes PDTT Apresiasi Bumdes Putra Agung

Sebarkan artikel ini
Ket: Foto Bersama Perwakilan Kemendes PDTT Dengan Pemdes Gunggung, Kecamatan Batuan.
Ket: Foto Bersama Perwakilan Kemendes PDTT Dengan Pemdes Gunggung, Kecamatan Batuan.

Sumenep,Seputarjatim.com,-Untuk memastikan adanya sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT), menghadirkan program “Sapa Desa“.

Guna mensuksekan program tersebut, perwakilan dari Kemendesa PDTT menyambangi beberapa desa di Kabupaten Sumenep, Madura. Salah satunya yakni Desa Gunggung, Kecamatan Batuan, Sumenep. Jumat (8-10-2021).

Menurut Sekretaris Desa Gunggung, Busar, kehadiran perwakilan dari Kemendesa PDTT ini untuk menyerap aspirasi dari bawah secara langsung, baik dari pemerintah desa maupun diluar pemerintah desa, khususnya bidang ekonomi peningkatan kerakyatan yang dikoordinir oleh Bumdes.

Baca Juga :  Vidionya Viral, Satlantas Polres Sumenep Selidiki Group Mama Muda Baban

“Tadi banyak hal yang sudah disampaikan terkait bagaimana potensi-potensi untuk meningkatkan kesejahteraan, terutama di bidang ekonomi yang ada di desa Gunggung, termasuk sistem jalannya pemerintahan desa yang ada selama ini,” Jelasnya.

IMG 20211008 WA0056IMG 20211008 WA0062IMG 20211008 WA0063IMG 20211008 WA0061IMG 20211008 WA0060IMG 20211008 WA0059

Masih kata Busar, dirinya mengapresiasi program ini, karena program “Sapa Desa” sangat efektif untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di desa karena permasalahan-permasalahan yang terjadi di desa bisa disampaikan atau di konsultasikan langsung dengan pihak Kemendes.

“Tadi sudah dijelaskan secara detail oleh pihak Kemendes dan sudah dibuka tanya jawab antara pihak kemendes dengan teman-teman perangkat desa, jadi pihak Kemendes akan menampung semua permasalahan-permasalahan atau kendala yang terjadi di desa Gunggung khususnya untuk di bawa ke pusat, selanjutnya nanti akan dihubungi langsung oleh pihak Kemendes,” Paparnya.

Baca Juga :  Tepat di Moment HGN 2022, Orang Tua Siswa di Sumenep Lapor Polisi, Ini Penyebabnya

Lanjut Busar, setelah dilakukan pemaparan oleh teman-teman yang membidangi semua aspek, pihak Kemendes mengapresiasi program-program desa yang sudah berjalan utamanya di bidang Bumdes, karena Bumdes desa Gunggung termasuk 10 Bumdes terbaik di kabupaten Sumenep.

“Alhamdulilah Bumdes Kita cukup baik dan itu mendapat apresiasi langsung dari pihak Kemendes,”pungkasnya. (Bam)

Tinggalkan Balasan