Nasional

Kyai Muda Jatim Gelar Sedekah Sayur di Pasar Ngasem, Pedagang: Sangat Bermanfaat Bagi Kami

97
×

Kyai Muda Jatim Gelar Sedekah Sayur di Pasar Ngasem, Pedagang: Sangat Bermanfaat Bagi Kami

Sebarkan artikel ini
IMG 20230409 WA0007
Foto Istimewa

BOJONEGORO, seputarjatim.com- Puluhan pedagang sayur keliling yang berada di Pasar Ngasem, Kabupaten Bojonegoro merasa terbantu setelah mengikuti Sedekah Sayur yang diadakan sukarelawan Kyai Muda Jawa Timur pada Minggu (9/4) pagi.

Hal itu diungkapkan Suningsih (48), salah satu pedagang sayur keliling yang mengikuti Sedekah Sayur dari Kyai Muda Jawa Timur. Sejak subuh, para pedagang sayur tampak semangat mengikuti rangkaian kegiatan Kiyai Muda Jawa Timur.

Dia mengaku kegiatan sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut sangat bermanfaat baginya dan puluhan pedagang sayur keliling lainnya yang mengikuti Sedekah Sayur Kyai Muda Jawa Timur.

“Alhamdulillah (Sedekah Sayur) pedagang sayur di Pasar Ngasem lancar dan bermanfaat. Pedagang juga antusias karena bermanfaat untuk masyarakat semua, untuk pedagang lain, khususnya pedagang sayur,” ujar Suningsih di Pasar Ngasem.

IMG 20230409 WA0005
Foto Istimewa

Adapun tema kegiatan Kyai Muda Jawa Timur, bertajuk ‘Sedekah Sayur Pemberdayaan UMKM Pedagang Sayur Keliling’ dan diikuti tak kurang dari 28 pedagang sayur keliling.

Baca Juga :  Lestarikan Kakatua Abbotti, Sumenep Sabet Penghargaan Jantung Nusantara Jatim

Lantaran diadakan di kawasan pasar, kegiatan Sedekah Sayur itu juga menyita perhatian masyarakat sekitar yang sedang belanja maupun melintas di Pasar Ngasem.

Suningsih pun mengungkapkan kegembiraannya dapat menjadi salah satu peserta Sedekah Sayur Kiyai Muda Jawa Timur. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat dilangsungkan secara rutin agar para pedagang sayur semakin dibantu dan diperhatikan.

“Semua pedagang di Pasar Ngasem, baik pedagang sayur dan pedagang lainnya berharap dan mendukung adanya kegiatan ini. Semoga bisa terus lancar dan sukses,” ucap Suningsih.

Koordinator Wilayah Kyai Muda Jawa Timur, Gus Ali Baidlowi menyebutkan, semangat dan antusias pedagang sayur keliling yang mengikuti Sedekah Sayur cukup tinggi.

Terlebih, kegiatan Sedekah Sayur diadakan saat momen bulan Ramadan dan di waktu setelah sahur. Menurutnya, banyak berkah yang didapat dari terselenggaranya kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Polres Lamongan Beri bantuan RTLH Warga Miskin yang Puluhan Tahun Hidup Dengan Satu Ginjal

“Antusiasnya luar biasa dan minta mungkin di kemudian hari ada jatah pedagang keliling seperti ini lagi, mereka akan sangat antusias lagi. Karena bulan puasa, pertama sedekah adalah barokah. Yang kedua sedekah itu mengentaskan kita dari sebuah bencana,” jelas Gus Ali.

Menariknya kegiatan Kyai Muda Jawa Timur di Pasar Ngasem pada pagi itu, lanjut Gus Ali, membuat pedagang sayur keliling yang mengikuti Sedekah Sayur terus bertambah.

Alhasil, tak kurang dari 40 pedagang sayur keliling dibantu sukarelawan Kyai Muda Jawa Timur dari 28 nama pedagang sayur yang terdaftar sebelumnya.

“Alhamdulillah kam rencanakan dari 28 pedagang, membengkak menjadi 40. Bahkan banyak yang mendaftar, tetapi karena keterbatasan, tadinya kami tampung 40 pedagang yang keliling. Ada yang mulai tadi jam 5 keliling sampai jam 8 dan waktunya macam-macam dari mereka semua,” tutur Gus Ali. (her/red)

Tinggalkan Balasan