oleh

Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Bakal Digelar di Sumenep

Sumenep, seputarjatim.com Gelaran akbar lomba burung berkicau, Victoria Cup 3, yang digelar di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menjadi magnet para pecinta burung berkicau dari berbagai wilayah di Indonesia. Even akbar tersebut bakal menjadi tempat bertemunya para peserta nasional lomba burung berkicau.

Wardi Sanjaya, panitia lomba, mengaku pendaftaran untuk beberapa kelas lomba burung bahkan sudah dibooking penuh para peserta. Menurutnya banyak peserta dari luar Madura melakukan booking tiket sejak awal bulan Juli.

 “Untuk lovebird dari sesi A sampai O sudah penuh semua di booking peserta. Tapi untuk kelas burung lain masih bisa dipesan,” terangnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat, 12/07/2019.

Gelaran Victoria Cup 3 melombakan berbagai jenis burung kicauan, antara lain Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer, Cendet, Kenari, dan burung Lovebird. Untuk Lovebird bahkan harus dibuka kelas A hingga kelas O.

“Yang datang se-Indonesia. Dari Kalimantan, Bali, Sidoarjo, Surabaya, Malang, wilayah Tapal Kuda, Solo dan Jogja,” ungkap Wardi.

Irawan, penghobi cucak ijo asal Sumenep mengaku akan ikut dalam lomba ini.

“Ya optimis, walaupun nanti burung-burung yang datang kelas nasional. Ya sudah persiapan sejak beberapa hari terakhir. Burungnya diberi waktu istirahat agak banyak,” terangnya.

Hal sama disampaikan Roni, penghobi Murai Batu. Menurutnya lomba burung tingkat nasional tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bagi burung lomba, ikut di ajang besar menjadi pengalaman tersendiri.

“Mental burung kicauan akan mendapat ujian berat, saat bertemu dengan burung-burung terbaik di Indonesia,” ujar Roni.

Gelaran akbar Victoria Cup 3 akan digelar pada Minggu, 14/07/2019, di Gantangan Burung Mahadewa Single Fighter, Jl Kurma III, Pangarangan, Kota Sumenep, Jawa Timur. Tiket Lomba burung dijual bervariasi, mulai dari termurah 50 ribu dan termahal 200 ribu. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *