Madura Culture Festival 2023, Bukti Fauzi Peduli Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat

News, Budaya, Kuliner677 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Madura Culture Festival 2023 yang digelar di Stadion A. Yani, Kabupaten Sumenep, Madura menyajikan pesta rakyat yang spesial. Festival ini menampilkan berbagai macam tarian tradisional Madura, serta berbagai macam kuliner dan kerajinan khas Madura.

Madura Culture Festival 2023 merupakan salah satu kegiatan kalender Pemerintah Kabupaten Sumenep, yang diikuti 4 kabupaten di Madura serta tapal kuda, di antaranya Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Pasuruan, Situbondo dan Probolinggo.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengharapkan dengan digelarnya event Madura Culture Festival ini dapat membangkitkan perekonomian warga, salah satunya dengan cara memberdayakan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam event tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan Panitia acara yang melibatkan sebanyak 200 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Sumenep yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Madura, seperti sate Madura, lontong sayur Madura, dan rujak Madura.

Baca Juga :  Polemik Dugaan Mafia Tanah Ditubuh YPS, Nur Rahmad Beberkan Buktinya

Selain itu, juga hadir beragam produk khas lainnya seperti batik Madura, kerajinan anyaman, dan kerajinan logam. Ia pun berharap festival ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produknya.

“Pelaku usaha terus kita ikut sertakan dalam setiap momentum. Untuk apa, tentunya pemberdayaan ekonomi masyarakat Sumenep,” ucapnya.

Fauzi berharap seluruh pelaku usaha di masing-masing wilayah agar terus berperan aktif dalam mengembangkan usahanya.

“Kita sangat peduli atas kesejahteraan ekonomi masyarakat. Makanya selalu kita dorong,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, salah satu pelaku UMKM asal kecamatan Lenteng mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep yang komitmen memberdayakan UMKM dengan cara melibatkan pelaku UMKM dalam setiap event.

Baca Juga :  Rawan Terjadi Konflik Tenurial, Disperkimhub Sumenep Sosialisasi PPTPKH

“Selain setiap hari Minggu kalau bisa acara besar seperti ini harus sering-sering dilaksanakan oleh pemkab Sumenep, ini sangat membantu kami para pelaku UMKM,” ucap Rizky.

Secara pribadi dirinya berharap agar Bupati Fauzi mau melanjutkan periode keduanya sebagai Bupati Sumenep karena kinerjanya benar-benar terbukti, terutama dalam membangkitkan perekonomian pasca badai pandemi covid-19.

“Saya dengar kabar bahwa bupati akan maju di Jawa Timur, Kalau bisa maju lagi sebagai calon bupati Sumenep periode kedua, masyarakat Sumenep masih butuh Bupati Fauzi,” harapnya sambil tersenyum. (Bam)

Komentar